Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tamara Bleszynski, Mulai Bagi Gono-gini

Jumat, 20 April 2012, 08:53 WIB
Tamara Bleszynski, Mulai Bagi Gono-gini
Tamara Bleszynski

RMOL. Tamara dan Mike kompak absen di sidang perdana perceraian. Mereka pilih syuting di luar kota.

Tak ada ruang damai di antara Tamara Bleszynski dan Mike Lewis. Mereka kompak tidak hadir pada sidang perdana perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin.

David Erfin Lubis, kuasa hukum Mike Lewis menjelaskan, Mike dan Tamara sedang berada di luar Jakarta karena padatnya jadwal syuting masing-masing.

“Klien saya dan yang bersangkutan saat ini sedang di luar kota jadi nggak bisa hadir, masih bisa diwakili sama kuasa hukum,” ucap David.

Dalam tahap awal, majelis hakim akan mem­buka jalan untuk mediasi antara kedua be­lah pihak. Tahap ini rupanya hanya akan jadi formalitas hukum semata. Sebab, Tamara selaku penggugat sudah mem­bulatkan tekadnya untuk berpisah dengan artis brondong ini.

“Mediasi ini kan prosedur persidangan jadi kita harus diikuti. Soal cerai, sudah pasti. Dia (Tamara) sudah minta cerai,” ujar Arif Purnomo, kuasa hukum Tamara.

Soal alasan pasti kenapa kliennya keukeuh minta cerai, Arief memilih untuk tutup mulut.

“Alasannya kan sudah diutarakan langsung oleh Tamara, Kalau itu tanya langsung beliau aja,” kelitnya.

Dari hubungan pernikahannya, Tamara dan Mike dikaruniai satu anak. Ditanya mengenai hak asuh anak, kuasa hukum Mike, David menyatakan keduanya masih mencari jalan terbaik. “Hak asuh cari jalan terbaik saja karena anak masih dibawah umur. Begitu juga dengan pembagian harta, ya dibagi sesuai kesepakatan saja,” ujarnya. Harta gono-gini ini akan dibagi sesuai hukum.

Masih menurut David, keduanya sepakat berpisah karena adanya perbedaan. Bukan karena ada campur tangan pihak ketiga. David pun tak mau panjang lebar mengungkapkan detail masalah rumah tangga yang dialami Mike juga Tamara. “Detailnya saya tidak bisa memberitahukan. Atau tanyakan saja pada penggugatnya,” ujarnya.

Disebut-sebut masalah pendapatan jadi sebab perceraian. Namun itu langsung dibantah oleh Tamara.

“Ini bukan karena perebutan harta atau KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Kita nggak bisa bilang ini karena apa, tapi ini sudah menjadi kesepakatan kita,” tangkis Tamara.

Ia dan Mike sudah menimbang dan mendiskusikan masalah perceraian dalam waktu yang panjang. Mereka telah memikirkan dampak dan juga konsekuensi yang harus mereka terima karena perceraian ini. Pasangan ini berharap publik bisa memahami keputusan mereka.

“Walaupun ini sudah keputusan kami berdua, maka kami berharap untuk tidak ada spekulasi-spekulasi lain. Ini sudah kesepakatan kami berdua,” ucap bintang film Air Terjun Pengantin ini. “Kami sudah ikhlas karena itu kami lebih menjadi sahabat,” tuntasnya.  [Harian Rakyat Merdeka]

ARTIKEL LAINNYA