Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peggy Melati Sukma, Trauma Pasca Bercerai

Kamis, 16 Agustus 2012, 09:51 WIB
Peggy Melati Sukma, Trauma Pasca Bercerai
Peggy Melati Sukma

rmol news logo Calon suami tidak dibatasi dari kalangan pengusaha. Yang penting bisa membantu melupakan trauma masa lalu.

eggy Melati Sukma telah bercerai de­ngan salah satu bos Bank Artha Gra­ha, Wisnu Tjan­dra. Konsekuensinya, selain tanpa pendamping, Peggy harus merayakan Lebaran seorang diri. Merasa kesepian atau nggak nih?

“Sebenarnya nggak terlalu ada per­bedaaan ya. Saya menikah pada usia 32 kemudian cerai pada 35. Saya hanya kembali ke kehidupan sebelumnya. Jadi tidak terlalu terasa perbedaannya. Ka­rena selama 30 tahun saya juga su­dah me­ngalami Lebaran bersama ke­luarga,” jawab Peggy kepada Rakyat Merdeka.

Artis yang terkenal dengan jargon ‘Pusiiiing’ di sinetron’Gerhana ini merasa lebih tenang setelah bercerai. Tapi tak sedikitpun ia menyesali per­nikahannya dengan Wisnu. Peggy ber­syukur sempat diberi waktu jadi istri yang baik dan mengurus suami.

“Saya bersyukur Allah sudah mem­berikan kebahagiaan tiga tahun hidup bersama seorang suami. Jadi setelah bercerai saya hanya kembali ke ke­hi­dupan saya yang sebelum menikah,” tuturnya bijak.

Ada niat cari suami baru? Duta Internasional Penyelamatan Harimau Sumatera ini memastikan keinginan itu ada. Tapi tidak mau terpatok target kapan menikah lagi.

“Sekarang saya serahkan semuanya kepada Allah. Saya kan sekarang sudah berhijab, semoga,” kata Peggy yang memang sudah berhijab sejak Mei lalu.

Dulu Peggy sering ikut program so­sial perusahaan Wisnu. Tapi kini, ia te­ngah merintis profesi sebagai fashion stylist. Fokusnya pada memadu­kan hijab dengan berbagai busana.

“Profesi ini kan baru buat saya. Saya juga nggak tahu punya ke­mampuan dari mana. Nah mudah-mudahan dalam perjalanan saya di dunia yang baru ini saya bisa menemukan jodoh yang lebih baik dari ke­marin,” harapnya.

Kebetulan, pihak ke­luarga sangat men-support kepada dirinya semen­jak bercerai. Se­batas bisa membuat­nya mand­iri dan bikin happy, Peggy dibiarkan melaku­kan apa saja.

“Keluarga saya dalam po­sisi selalu mendoakan. Mendukung apa yang saya jalani tapi juga tidak memaksa-maksa saya untuk segera meni­kah. Mungkin untuk sekarang masih butuh waktu saja,” terang wanita asli Cirebon ini.

Kegagalannya membina rumah tangga diakuinya menyisakan rasa trauma. Itu sebabnya Peggy bakal lebih selektif cari suami baru. Mau jodoh pengusaha lagi atau apa nih?

“Saya kembali serahkan pada Allah. Allah pasti tahu siapa yang terbaik buat saya,” cetus pemilik album Aku Kangen Padamu dan My Wish ini.

Kembali ingin melupakan semua be­ban pikiran dan bayang-bayang man­tan suami, Peggy berusaha dan ekstra keras bekerja. Kesibukan yang super­ padat sedikit membuat Peggy melupa­kan ma­salah. Apalagi setelah sejumlah pro­duser menawari kembali main sinetron.

“Saya sempat syuting promo sinetron Februari lalu. Bertemu teman lama mampu melupakan semua persoalan hidup,” ucap Peggy.

Peggy teringat lagi dengan kegaga­lannya dalam membina rumah tang­ga. Dia juga teringat masa-masa berat setahun sebelum menggugat cerai Wisnu.

“Kehilangan belahan jiwa itu tentu sangat menyakitkan dan tidak mudah untuk dilupakan. Saya butuh waktu dan proses yang cukup lama agar bisa melupakan semuanya,” ucapnya.

Saat sendiri itulah dia mencoba me­nelepon teman-teman sebayanya. Tapi seketika itu juga dia tersadar, te­man-temannya memiliki kesibukan masing-masing bersama keluarga mereka. Si Iteung di sinetron Ka­bayan ini kem­bali merenungkan per­jalanan hi­dupnya. Sampai dia men­dapat hi­da­yah, bahwa hanya Allah yang setia mene­maninya di mana pun dan kapan pun.

“Saya ingin hijrah secara me­nye­luruh. Tidak hanya hijrah dalam ber­busana, tapi juga hati dan pola pikir,” tegas Peggy.

Sekadar informasi, sesaat setelah resmi bercerai, Peggy sempat meng­ungkap kabar mengejutkan. Ia me­ngaku telah jadi istri kedua dari Wisnu. [Harian Rakyat Merdeka]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA