Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Annisa Pohan, Tidurkan Si Kecil Aira Dengan Indonesia Raya

Sabtu, 17 Agustus 2013, 10:22 WIB
Annisa Pohan, Tidurkan Si Kecil Aira Dengan Indonesia Raya
Annisa Pohan
Demi menanamkan rasa nasionalisme pada putri semata wayangnya Almira Tunggadewi Yudhoyono, Annisa Pohan rajin bersenandung lagu kebangsaan untuk anak semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, menjelang tidur.

Baginya penting untuk memperkenalkan identitas negeri sendiri sejak dini, dan hal itu ia lakukan lewat lagu-lagu kebangsaan di samping menikmati waktunya sebagai seorang ibu.

“Dari bayi dia sudah saya kenalin dengan lagu-lagu kenegaraan dan saya pikir itu indah untuk didengarkan. Aku sering menyanyikan lagu anak sebelum tidur seperti Indonesia Tanah Air Beta, Desaku, dan Indonesia Raya. Lagu pelajaran paling mudah untuk anak kecil,” kata Annisa saat ditemui di Jakarta.

Menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki rasa cemas jika putrinya tak mengetahui atau menyanyikan lagu kebangsaan. Pasalnya, gempuran budaya asing semakin desar masuk ke Tanah Air. Makanya, mantan bintang iklan ini memilih mengajari anaknya lewat lagu kebangsaan untuk memberi pemahaman kepada putrinya bahwa ia anak Indonesia.

 “Aira tahu lagu Indonesia Raya. Dia menyanyikan lagu Indonesia Raya seminggu sekali, kalau salah itu humanis ya. Walaupun banyak budaya masuk, tetap anak saya diajarkan budaya Indonesia. Dia harus tahu jiwa ada di mana,” sambung wanita kelahiran 20 November 1981.

Selain mengajarkan pada anak, bukti cintanya terhadap Tanah Air, bekas Gadis Sampul itu juga sibuk berkecimpung membantu sesama dalam program sosial yang Annisa lakukan. “Ada di Yayasan Perempuan Indonesia Tunggadewi di Cikeas, ada juga Rumah Pintar informal gratis,” sebutnya.

Banyak menghabiskan waktu atas komitmennya untuk membantu sesama tak membuat Annisa melupakan waktu untuk bersama keluarganya. Dia mengaku berkumpul bersama keluarganya merupakan hal yang sangat penting.

“Meski sibuk saya harus luangkan waktu untuk keluarga. Aku juga tergantung ada acara apa, kegiatan sosial atau kegiatan organisasi militer. Alhamdulillah suami mendukung,” tandasnya.  [Harian Rakyat Merdeka]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA