Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taylor Swift, Bakal Pecahkan Rekor Britney Spears

Selasa, 04 November 2014, 09:17 WIB
Taylor Swift, Bakal Pecahkan Rekor Britney Spears
Taylor Swift
rmol news logo Album teranyar Taylor Swift, 1989, diprediksi akan terjual lebih dari 1,3 juta kopi pada akhir pekan ini. Bila Swift mam­pu menembus angka ter­sebut, dia akan mencetak rekor sebagai penyanyi wanita dengan pen­jualan album terbanyak dalam sepekan. Rekor yang sama saat ini masih dipegang oleh Britney Spears.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Album Spears “Oops!...I Did It Again”, yang dirilis pada 2000 masih menempati posisi pertama penjualan album terbanyak oleh penyanyi wanita. Nielsen Sound­Scan mencatat, Spears berhasil menjual album sebanyak 1,319 juta kopi pada pekan pertama setelah dirilis.

Tidak hanya itu, 1989, album yang dinamai sesuai tahun kela­hiran Swift ini juga digadang-gadang akan menjadi album dengan penjualan terbanyak dalam sepekan sejak 2002. Sebelumnya, rapper kulit putih Eminem yang berhasil menjual albumnya The Eminem Show sebanyak 1,322 juta kopi pada pekan pertama dirilis.

Swift yang sebelumnya di­kenal sebagai penyanyi aliran country mencoba gaya musik pop pada album 1989 ini. Lagu utama dalam album tersebut berjudul Shake It Off yang sedikit menyinggung mantan-mantan pacar Swift.

Yang lain. Swift, yang telah berhasil membuat 60 lagunya masuk dalam daftar Billboard Hot 100 sejak 2006, meraih penghargaan bergengsi industri musik tersebut.

Ia kembali memperoleh peng­hargaan Billboard Woman of the Year 2014 sekaligus pe­nyanyi pertama dalam sejarah yang berhasil mendapatkan penghargaan ini lebih dari sekali.

Penyanyi berusia 24 tahun kelahiran Pennsylvania ini, sebelumnya memperoleh peng­hargaan tersebut pada 2011. Artis lain yang juga pernah meraih penghargaan ini antara lain Beyonce, Katy Perry, dan Pink pada 2012.

Janice Min, salah satu pre­siden direktur dan kepala bi­dang kreatif  Grup Guggenheim Media’s Entertainment, yang membawahi media hiburan Bil­l­board dan The Hollywood Re­porter menjelaskan sepan­jang karir Swift, ia telah ber­hasil membuat 60 lagunya ma­suk dalam daftar Billboard Hot 100.

Penghargaan itu akan dibe­rikan kepada Swith dalam ajang Billboard Women in Music Awards  tahunan yang ke sem­bilan pada 12 Desember di kota New York. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA