Shopie Rayakan Natal, Ariel Main Playstasion

Selasa, 27 Desember 2016, 09:06 WIB

Sophia Latjuba/Net

Keluarga artis Sophia Latjuba memang beragam dalam beragama. Sejak lahir, Shopie memeluk agama Kristen, hingga akhirnya dua tahun lalu dia memutuskan menjadi mualaf. Na­mun, kedua anak, Eva Celia dan Manuella tetap merayakan Natal.

Meski berbeda, kekasih Ariel Noah itu meraya­kan untuk kedua putrinya. "Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada keluarga dan teman-teman berkumpul bersama merayakan perdama­ian, cinta dan saling menghormati. Selamat Natal, sayangku @evacelia dan @mylifeasmanuella. Semoga Damai dan cinta Senantiasa mengelil­ingimu. Aku mencintai kalian," tulis Shopie.

Kebahagiaan Shopie yang lain juga tergambar dari foto yang diunggahnya. Sebab, suasana Natal terasa dengan sebuah pohoh Natal besar di sebuah sudut ruangan rumahnya. Terlihat teman dan ke­luarganya tengah asyik berkumpul. Juga, terlihat Ariel yang fokus bermain games Playstasion.

Pesinetron Tetangga Masa Gitu itu, langsung menerima komentar dari netter. "Beda itu Indo­nesia karena kita negara Pancasila. Dan inilah toleransi yang sesungguhnya. Love you kak Sophie," kata @nina.noy bangga.

"Bang Ariel gemukan. Hidup sehat euy. Se­lamat Natal kakak," tambah @anggrymuthia. "Wew ada Ariel. Pohon Natalnya bagus," sam­bung @rgabaldy.

Balik ke soal keputusan perempuan kelahiran 46 tahun lalu itu menjadi mualaf. Pernah terden­gar kabar, dirinya berpindah keyakinan karena ingin memudahkan langkahnya dinikahi Ariel. Benarkah?

"Agama itu soal privasi ya. Yang pasti saya men­jadi mualaf bukan atas dorongan orang lain bukan atas campur tangan orang lain. Ini keputusan saya tanpa paksaan atau tuntutan atau apapun lah. Saya melihat semakin saya mendekati kebenaran, se­makin banyak juga ujiannya," jelasnya.

Perempuan blasteran Bugis-Jawa (ayah) dan Jerman-Yugoslavia (ibu) mengatakan, dari kecil dia memang sudah berada di keluarga dengan agama yang beragam. Ibunda Sophie yang berke­bangsaan Bavaria merupakan penganut Katolik, ayahnya muslim.

"Saya memiliki penilaian pribadi terhadap Is­lam. Karena bagi saya agama itu sebagai urusan pribadi antara saya dan Tuhan, sehingga saya harus merahasiakan alasan saya memilih Islam. Pastinya saya punya penilaian pribadi, saya punya penilaian dari hati saya gitu ya," terangnya lagi.

Publik mengetahui mantan istri Michael Villa­real dan Indra Lesmana ini berpindah keyakinan saat ia mengunggah buku yang dibacanya di Twit­ter. Buku berjudul Destiny Disrupted: A History of The World Through Islamic Eyes, karangan Tamim Ansyari yang dalam versi Indonesia berjudul Dari Puncak Baghdad: Sejarah Dunia Versi Islam.

"Soal buku itu ya, saya pikir itu bukan media yang sangat menentukan, tetapi juga memang mendukung keputusan saya untuk mengenal keyakinan ini (Islam). Tetapi menjadi seperti sekarang ini (mualaf) kan itu karena melihat dan mengalami banyak hal, berarti tidak sebatas membaca dan memahami kutipan dalam sebuah buku," tandasnya. ***
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019