Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Spiritual: Tahun Ini Kasus Besar Jadi Kecil, Kasus Kecil Menghilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 09 Januari 2017, 13:11 WIB
Pelaku Spiritual: Tahun Ini Kasus Besar Jadi Kecil, Kasus Kecil Menghilang
Ilustrasi/net
rmol news logo Awal tahun baru biasa diramaikan dengan ramalan-ramalan dari para pelaku spiritual tentang apa saja fenomena yang akan terjadi sepanjang tahun ke depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu paranormal yang terkenal dengan nama Ki Kusumo, menyebut tahun 2017 sebagai tahun Ayam Api diyakini akan membawa perubahan lebih baik di beberapa sektor dibandingkan 2016. Prediksi ini ia simpulkan dari apa yang ia sebut perjalanan spiritual yang dilakoninya beberapa waktu terakhir.

"Banyak hasil yang saya dapat dari perjalanan spiritual. Semoga bermanfaat," kata Ki Kusumo, dalam pesang yang disebarkan kepada wartawan, Senin (9/1).

Pertama-tama, Ki Kusumo menyinggung ramalan kondisi keamanan, hukum dan politik Indonesia di tahun 2017.

"Kasus besar jadi kecil, kasus kecil menghilang," terang peramal yang juga aktor dan produser film itu.

Tahun 2017, menurut pria bernama asli Adhi Kusuma Wahab itu, akan memberikan kebaikan dan kehangatan.

"Karena ayam shio kecil, jadi tidak memberi efek panas yang besar. Tahun ini menjadi tahun yang bersahabat," jelas Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) itu.

Di tahun ini, lanjut Ki Kusumo, mereka yang pada tahun 2016 mengalami kegagalan dalam berbisnis disarankan untuk mencoba kembali. Ia memprediksi kondisi ekonomi di tahun 2017 akan lebih baik.

Dalam dunia hiburan, ia meramalkan, tahun 2017 merupakan waktu yang tepat untuk untuk artis pendatang baru mengembangkan karirnya.

"Mereka akan kebanjiran job. Sedangkan artis lama biasa-biasa saja," tuturnya.

Terkait bencana alam, Ki Kusumo menyebut unsur api identik dengan meletusnya gunung berapi dan gempa bumi.

"Banjir akan tetap terjadi tahun ini tapi tidak sebesar di tahun sebelumnya," imbuhnya.

Ki Kusumo juga memaparkan peruntungan shio-shio. Di tahun 2017, Shio Kelinci yang paling kurang beruntung jika dibandingkan dengan shio-shio lainnya. Dia menyarankan kepada para pemilik shio Kelinci untuk banyak beramal dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Sedangkan untuk shio Ayam, di tahun ayam ini peruntungannya biasa saja. Yang paling beruntung adalah pemilik shio Naga dan Macan. Begitu juga dengan shio Kerbau dan Ular, walau tak seberuntung Macan dan Naga. Sedangkan Shio-shio lainnya relatif aman.

Ki Kusumo sekaligus memberitahukan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan dirinya dengan membuka praktik secara online. Paranormal yang berpraktik di kawasan Jatiasih, Bekasi ini, menegaskan, tidak pernah membuka praktik ramalan judi online. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA