Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zoe Saldana, Melayat, Pidato Kahlil Gibran

Selasa, 10 Oktober 2017, 08:42 WIB
Zoe Saldana, Melayat, Pidato Kahlil Gibran
Zoe Saldana/Net
rmol news logo Sudah setahun lebih Anton Yelchin meninggal dunia set­elah terhimpit mobilnya sendiri di Studio City tepatnya pada 27 Juni 2016. Walau begitu, aktor yang tutup usia pada umur 27 tahun tersebut masih diingat oleh penduduk Hollywood.

Nah, pada Minggu (9/10), keluarga dan rekan-rekan se­lebritas Anton menggelar acara penghormatan mengenang bintang Star Trek tersebut. Ber­tempat di Hollywood Forever Cemetery, Los Angeles, acara itu berjalan menyentuh dan mengharukan.

Berbagai seleb Hollywood, seperti Zoe Saldana, JJ Abrams, Jon Voight, Simon Pegg, Demi Morore, dan Jennifer Law­rence, yang hadir melayat di acara tersebut secara bergan­tian mengungkapkan kerind­uan mereka pada Anton.

Saldana menyebut acara itu sebagai momen pahit karena Anton tak bersama mereka.

"Ini adalah sebuah momen bitter sweet karena kita di sini untuk Anton, dan dia tak di sini bersama kita. Tapi, ini meringankan hatiku saat tahu bahwa kita akan tetap men­jaganya terus hidup. Kita akan terus mengingatnya dengan harapan bahwa saat kita berla­tih melakukan hal-hal yang dia percayai dan mengingat semua cinta yang ia berikan pada kita, dan semua kegembiraan yang ia berikan pada kita, kita akan tetap bisa menjaganya di sini dengan kita," kata Saldana dalam pidatonya.

Istri Marco Perego ini lantas membacakan sebuah pernyataan tentang persaha­batan yang diambilnya dari buku The Prophet karya Kahlil Gibran. Saldana menyebut An­ton adalah sosok sahabat bagi banyak orang.

"Sejak aku membaca bab tentang persahabatan itu, itu­lah yang aku selalu cari di diri orang-orang dan ketika aku bertemu manusia yang benar-benar memahami arti persa­habatan, aku tersentuh dan terinspirasi," ujar Saldana.

Bintang Avatar dan Guard­ians of the Galaxy ini melan­jutkan, "Anton adalah salah satu orang yang seperti itu. Dia adalah teman yang luar biasa, entah dia mengenalmu selama lima menit atau mengenalmu sepanjang hidupnya. Dia luar biasa."

Di dalam kesempatan itu, diresmikan pula patung al­marhum Anton yang dibuat oleh pemahat Nick Mara dan Greg Nicotero. Setelah pidato, semua undangan berkumpul di Garden of Legends un­tuk peresmian patung Anton. Sutradara Jon Voight meletak­kan bunga di bawah patung Anton sebagai bentuk peng­hormatan. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA