Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bunga Citra Lestari, Tugas Juri, Bagi Pengalaman

Rabu, 11 Oktober 2017, 10:53 WIB
Bunga Citra Lestari, Tugas Juri, Bagi Pengalaman
Bunga Citra Lestari/Net
rmol news logo Telanjur mengawali karier sebagai artis sinetron dan film, Bunga Citra Lestari kini lebih dikenal sebagai pe­nyanyi. Sepuluh tahun lebih Unge, begitu dia disapa, malah sukses di industri musik Tanah Air. Dan untuk pertama kalinya, ia menjadi juri di ajang pencarian penyanyi berbakat.

"Kalau pada akhirnya memilih aku, ya berarti mereka melihat ada 'sesuatu' dari aku. Dan akan aku tunjukan apa yang membuat mereka memilih aku sebagai juri," beber Unge saat di­jumpai Rakyat Merdeka.

"Meski pertama jadi juri, aku akan menjadi diri sendiri aja. Nggak perlu nyontoh siapa. Karena Unge-nya, ma­kanya mereka memilih," lanjutnya.

Tak bisa dipungkiri, istri Ashraf Sin­clair ini merasa sedikit grogi. Namun hal yang paling membuatnya senang adalah kebanggaan bagi kariernya saat didapuk menjadi juri. Apalagi pengalamannya menjadi penyanyi, menurutnya cukup untuk dibagikan.

"Deg-degannya lebih yang ke, ng­gak mau nanti ngasih arah yang salah aja sih. Tapi semoga bisa sharing, be­lasan tahun aku di dunia nyanyi bukan tanpa perjuangan, semoga energinya nyampe," sambung ibu satu anak ini.

Unge pertama kali mencuri perha­tian lewat lagu Cinta Pertama yang sekaligus menjadi soundtrack dari film yang dibintangi. Perempuan asal Minang ini justru berlanjut menjadi penyanyi dan memiliki banyak al­bum. Bahkan beberapa bulan yang lalu, sepupu artis Intan Ayu ini sukses menggelar konser tunggalnya.

Dan di Indonesian Idol, bintang film Habibie dan Ainun ini disandingkan dengan Maia Estianty, Armand Maul­ana, Ari Lasso hingga Judika.

"Ya seneng. Bangga. Kita nggak ada masalah sama chemisty. Nggak cang­gung. Serulah. Semoga keseruan kita juga nyampe ke pesertanya nanti," jelasnya.

Lantas akan menjadi juri yang seperti apa, mantan kekasih Hengky Kurniawan ini? "Ya aku, akan mem­berikan komentar dan masukan sesuai dengan pengalaman aku. Ya, natural aja nanti, nggak yang gimana-gima­na," tegas Unge.

Dia pun sudah punya bayangan pe­serta yang dipilihnya nanti saat audisi. Unge ingin pilihannya mampu mera­maikan dunia musik Tanah Air.

"Aku cari yang unik. Stand out. Dan yang paling penting mental. Yang mau kerja keras, karena ini perjuangan sih yang pastinya nggak mudah buat bertahan dan berkarier. Pokoknya lihat nanti deh, tungguin aja," tegasnya.

Unge menegaskan akan membagikan pengalamannya untuk bekal para kon­testan nantinya. "Aku yang mungkin awalnya dari main sinetron akhirnya ke nyanyi tanpa latihan. Akhirnya terjun ke panggung mungkin dengan banyak segala kritikan," ucapnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA