Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Ramadhan, Nicky Tirta Pamer Keahlian Jadi Koki Rumahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 17 Mei 2018, 23:49 WIB
Sambut Ramadhan, Nicky Tirta Pamer Keahlian Jadi Koki Rumahan
Nicky Tirta/Net
rmol news logo Diam-diam artis Nicky Tirta pamer kepiawainnya dalam meramu masakan di dapur. Kemampuan tersebut ditunjukkan Nicky saat hadir di acara berbagi rahasia peralatan dapur andalan dari Lazada. Khususnya peralatan dapur yang lebih ringkas bagi koki rumahan andal saat puasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya melihat di Indonesia sekarang semakin banyak masyarakat yang mencoba untuk memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat, disamping tumbuhnya kesadaran akan peralatan dapur berkualitas untuk menunjang kegiatan memasak secara umum," ujar Nicky dalam keterangan persnya, Kamis (17/5).

Biasanya, terang Nicky, seseorang akan memulai membeli berbagai peralatan dapur yang terasa penting namun sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan ia akan membagikan tips sederhana agar paham cara mudah menyajikan makanan dengan layak, serta rekomendasi peralatan apa saja yang efektif untuk dibeli.

Selain tehnik memasak, ujar dia, bahan sayur mayur dan buah-buahan merupakan aspek penting dalam memasak. Tidak dapat dipungkiri bahwa bahan-bahan segar akan menghasilkan makanan dengan mutu baik.

Beberapa makanan dapat disimpan dalam suhu ruangan. Tetapi beberapa bahan lainnya, seperti daging dan sayur membutuhkan tempat penyimpanan andal seperti lemari es bermutu tinggi. Tujuannya, agar terus menjaga kesegaran bahan makanan. Ragam lemari es mutakhir andalan tersebut dapat ditemukan di laman Lazada.

Dengan semakin kuatnya gerakan untuk makan sehat atau masakan sederhana, terang Nicky, banyak resep minuman smoothie atau sup sehat yang dapat ditemukan secara daring.

Sebenarnya membuah smoothie atau sup dapat menggunakan blender untuk proses lebih cepat, ringkas, dan mudah.

"Kombinasikan buah segar dan greek yogurt untuk smoothie sehat andalan. Pemilihan blender juga penting, agar kualitas bahan makanan tetap terjaga," ujarnya.

Untuk menjadi koki rumahan yang handal bisa dimulai dengan peralatan dapur yang minimalis dan memiliki fungsi ganda sehingga tidak membuat dapur penuh sesak dengan perkakas.

"Apapun kebutuhan kita untuk menciptakan penganan rumahan yang lezat dan sehat selama puasa, Lazada siap mendukung dengan rangkaian koleksi produk berkualitas dari brand kenamaan yang dapat membuat proses memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan efisien," pungkas Nicky. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA