Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aura Kasih, Sadar Umur, Mulai Selektif Cari Pacar

Rabu, 30 Mei 2018, 10:09 WIB
Aura Kasih, Sadar Umur, Mulai Selektif Cari Pacar
Aura Kasih/Net
rmol news logo Sekarang Aura tidak cukup rasa suka, butuh kesamaan visi misi. Ogah diburu menikah ta­kut nanti malah cerai.

Aura Kasih salah apa ya. Umur sudah kepala tiga, cewek secantik dia belum mendapat Mr Right. Pasca dihempas­kan Glenn Fredly, Aura sempat move on dengan Lucho Moroz. Sudah sam­pai liburan bareng ke Bali, nyatanya hubungan Aura dan bule model itu cuma seumur jagung.

"Nggak. Kok patah hati? Saya nggak patah hati. Siapa yang patah hati, uh sotoy (sok tahu) deh," tangkis pelantun Long Distance dan Mari Bercinta ini belum lama.

Sembari berlalu pergi, Aura meng­gerutu, menegaskan bahwa saat ini ia masih menjalin kasih dengan bule. "Kagak (tidak putus), masih ada tuh bule," ucapnya.

Namun akhirnya, Aura mengakui kerap gagal membina asmara. Kini ia lebih selektif memilih cowok. Ia pun menetapkan dua syarat untuk siapa pun yang ingin mengencaninya.

"Pertama yang satu visi misi. Kedua, chemistry-nya dapat," ucap pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani ini.

Baru kali ini ia tak mau asal-asalan berpacaran. Menurut Aura, rasa suka saja tak cukup, harus ada faktor lain yang perlu dipikirkan sebelum mem­bina sebuah hubungan.

"Nggak boleh asal, apalagi aku perempuan, umurnya sudah 31. Harus selektif lah," tukas eks teman spesial Bams, Pasha, dan Ariel ini.

Karena itu, kini ia santai menyikapi soal siapa pasangannya kelak. Aura tak mau terkesan terlalu putus asa dan ingin segera menikah.

"Kalau doa itu mah kapan saja ya, di mana saja bisa, yang penting ikhtiar usaha. Belum (bertemu jodoh), ng­gak nyarilah, biasa saja. Nanti juga ada," ucap pesinetron Asisten Rumah Tangga ini.

Lantas, bagaimana sikap orang tua soal status single?

"Nggak, mereka mah santai banget, terserahlah. Aku sedapatnya, nanti kalau dipaksakan salah orang, bubar jalan, kan malas. Jadi sedapatnya aja dari Allah, doanya yang terbaik yang dikasih saja," jawab Aura.

Soal lain. Ada sesuatu yang baru dari Aura di Ramadan ini. Ia mulai mengikuti kajian Alquran. Jadi selain mengaji ayat-ayat Alquran, ia ingin memahami arti-artinya. Tidak hanya itu, Aura juga belajar banyak tentang filsafat Islam.

"Aku baru-baru ini lagi ikut kelas kajian Alquran, jadi selain mengaji juga ada bedah isi Alquran," ujar Aura. "Aku juga banyak belajar soal sufi dan filsafat Islam. Memang belajar agama nggak boleh stop gitu aja, harus menggali terus," tandas bintang film Surat Kecil untuk Tuhan dan Arini ini.

Tidak hanya mendalami ilmu agama, Aura mengganggap Ramadan adalah hal yang sangat spesial. "Aku paling kangen sama bulan puasa itu nahan lapar, haus, sama emosi," ceplosnya. "Apalagi jam-jam saat mau berbuka, haha."

Biarpun sedang mendalami ilmu agama, Aura masih belum memiliki niat untuk berhijrah. Ia mengaku belum mendapat ilham dan hidayah untuk mengenakan hijab.

"Belum ada niatan ke sana, kan kalau berhijab itu nggak boleh ikut tren atau dipaksa orang lain," bebernya. "Jadi harus dari diri aku sendiri. Tapi kay­aknya belum sampai kesana."

Aura ternyata punya kebiasaan me­masak menu berbuka puasa sendiri. Tidak jarang model bohai ini mengajak teman-temannya berbuka puasa ber­sama di rumah.

"Aku termasuk orang yang masak di rumah. Prepare buat teman-teman yang buka puasa di rumah juga. Masakan Sunda karena aku orang Sunda kan simple," tukasnya.

Hobi memasak memang didapatkan Aura dari kebiasaan sang ibu. "Aku suka masak memang dari kecil, mama aku juga jago masakanya, aku juga suka ikutin. Mungkin nurunin kali ya," tutur pemilik kaki jenjang ini. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA