Awkarin, Endorse Pembesar Payudara

Kamis, 09 Agustus 2018, 10:08 WIB

Awkarin/Net

Karin Novilda alias Awkarin kembali menggemparkan warganet. Kali ini, sele­bgram terpopuler di Indonesia ini bikin ulah mengendorse obat injeksi untuk ke­cantikan. Dalam unggahan Instastory itu, Awkarin menyebut salah satu akun online shop yang menjual alat kesehatan.

"Injeksi pembesar payudara dan pengen­cang vagina 100 persen aman," tulis cewek 20 tahun asal Riau ini.

Akun twitter @sucasn menanggapi, unggahan Awkarin itu seharusnya tidak dilakukan oleh selebgram yang memiliki banyak pengikut. Karena yang diiklankan olehnya bukan obat-obatan yang diakui jelas kandungan atau manfaatnya.

Seorang dokter bernama Falla Adinda mengingatkan, obat tersebut memiliki kandungan estradiol, yakni obat yang di­gunakan sebagai hormon replacement therapy atau tetapi penggantian hormon.

"Ngeri banget. Jangan dibeli ya. Bahaya. Nggak jelas isinya apa. Nyuntik itu ada caranya, nggak bisa asal tusuk," ulasnya.

Ada juga yang membantu menjelaskan efek samping dari obat-obatan itu.

"Risiko mulai infeksi di tempat penyun­tikan, pembuluh darah sampai jantung/ endokarditis. Masih lagi ada risiko em­boli dan syok anafilaksis yang merupakan sebuah kegawatdaruratan," terang akun @ helmihelmii.

Setelah heboh, Awkarin yang memiliki 3,5 juta pengikut menghapus IG stories itu. Sebelumnya, ia kerap mengunggah sejum­lah foto seksi. Di antaranya pamer ketiak dan memakai lingerie merah maroon yang tak terlalu menutupi bagian kewanitaan­nya. Tak kalah sensual, Awkarin juga foto di sebuah pantai. Ia membusungkan dada dan memamerkan bokong. ***

Kolom Komentar


loading