Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beyonce, Nenek Moyang Seorang Budak

Senin, 13 Agustus 2018, 08:15 WIB
Beyonce, Nenek Moyang Seorang Budak
Beyonce/Net
rmol news logo Beyonce Knowles didapuk sebagai model cover majalah Vogue edisi September. Pelantun Lem­onade ini mendapat kuasa penuh untuk menentu­kan judul dan isi majalah, bahkan diizinkan menulis kisahnya sendiri.

Istri Jay-Z ini pun men­ceritakan asal-usulnya, yang ternyata keturunan seorang budak.

"Aku menelusuri nenek moyangku belum lama ini dan menegtahui bahwa aku adalah keturunan dari seorang pemilik budak yang jatuh cinta dan me­nikahi budaknya," tulis Beyonce.

Nenek moyang Beyonce bernama Rosalie Jean Louis. Ia lahir di Louisi­ana pada 1800. Kemudian menikahi Joseph Lacey, sang majikan yang juga pedagang terpandang. Selain cinta, rupanya keduanya menikah demi menyelamatkan Rosalie dari perbudakan.

Berdasarkan sil­silah keluarga, Rosalie dan Joseph dikar­uniai seorang putri ber­nama Celestine pada 1830. Celestine sendiri menjadi perempuan simpanan dari pria berkulit putih yang telah menikah.

Dari hubungan gelap tersebut, mereka memiliki 13 anak. Salah satu putri Celestine yang bernama Odelia Broussard dike­tahui merupakan nenek buyut Beyonce.

Odelia sendiri menikah dengan seorang petani ber­nama Eugene Derouen. Dari pernikahan itu, Odelia dan Eugene dikaruniai 18 anak, dimana salah satunya Agnes Derouen, tak lain nenek kandung Beyonce. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA