Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Ki Kusumo Dari Lokasi Bencana Palu Dan Donggala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 05:17 WIB
Cerita Ki Kusumo Dari Lokasi Bencana Palu Dan Donggala
Ki Kusumo/Ist
rmol news logo Aktor sekaligus produser film Ki Kusumo mengapresiasi aparat keamanan yang terjun langsung dalam penanganan pasca bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Paranormal terkenal itu mengapresiasi TNI AU. Menurutnya prajurit TNI AU memberikan bantuan benar-benar tanpa pamrih.

"Mereka menerbangkan masyarakat dari tempat yang satu ke tempat yang lain tanpa berharap upah," kata Ki Kusumo saat dihubungi, Jumat (12/10).

Pada Kamis (4/10) lalu, Ki Kusumo pergi ke Palu untuk ikut menjadi relawan dan memberikan bantuan bagi korban bencana Sulteng. Selama lima hari, pemilik nama lahir Adhi Kusuma Wahab ini memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di sana.

"Atas nama pribadi saya ikut berduka. Ada empat lokasi yang saya datangi, yaitu Palu, Donggala, Sigi dan Lolo. Sigi paling parah," ujarnya.

Ia ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi di keempat lokasi tersebut. Dengan mata telanjangnya, dia melihat sendiri.

"Saya masih melihat banyak bantuan yang tidak tersalurkan dengan baik, tidak sesuai seperti yang diharapkan. Pembagian bantuan tidak merata, banyak makanan tertumpuk, rusak," cerita Ki Kusumo.

Saat dirinya di Palu, ada peristiwa yang membuat hatinya pilu. Yakni seorang anak yang telah kehilangan kedua orang tuanya.  Anak itu menghapiri dirinya.

"Saya bingung harus berbuat apa," katanya lagi.

Dari sekian banyak hal yang membuatnya miris, Ki Kusumo masih melihat tak sedikit yang membantu korban bencana tersebut dengan tulus. Salah satunya aparat kemanan dan prajurit TNi AU yang menerbangkan masyarakat dari tempat yang satu ke tempat lain tanpa berharap upah. Ke depan, Caleg DPD RI dari Sulteng ini masih berniat untuk kembali datang kesana.

"Masih banyak yang harus saya kerjakan untuk masyarakat Sulteng," tutup Ki Kusumo. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA