Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernikahan 1 Triliun Crazy Rich Surabaya

Kamis, 29 November 2018, 09:09 WIB
Pernikahan 1 Triliun Crazy Rich Surabaya
Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa/Net
rmol news logo Dilarang bawa angpao, tamu diberikan tiket pesawat dan penginapan, serta suvenir logam emas. Saat makan malam, ada doorprize 3 iPhone dan mobil Jaguar.

Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa bikin heboh publik, khususnya dunia maya. Dijuluki Crazy Rich Surabaya, mereka ramai dibahas lantaran meng­gelar prosesi pernikahan mewah, konon memakan biaya ratusan miliar hingga Rp 1 triliun.

Akun Instagram @jusup­clarissawed merekam rentetan momen sakral wah mereka. Pada Mei lalu, Jusup melamar Clarissa di Macau. Ia mengun­dang keluarga dan teman-teman terdekat. Pasangan yang ting­gal di Sidoarjo, Jawa Timur ini, kembali mencuri perhatian setelah melangsungkan pertu­nangan mewah pada Juli lalu di Hotel Shangri-La, Surabaya. Kala itu, Raisa Andriana menjadi bintang tamu.

Dalam video berdurasi sing­kat, Raisa nampak cantik men­genakan gaun berwarna pink nude. Ia menyapa tamu sambil menyanyikan lagu Could It Be.

Kemewahan berlanjut. Jusup dan Clarissa akan menggelar resepsi nikah di Grand Ballroom, The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu besok. Telah beredar undangan berbentuk tiga dimensi yang dihiasi music box. Tamu undangan dilarang membawa angpao.

Hebohnya lagi, suvenir pernikahan berupa logam emas bergambar sketsa wajah. Saat makan malam, mereka juga akan membagikan doorprize berupa tiga ponsel merek iPhone mas­ing-masing senilai Rp 17 jutaan. Puncaknya, hadiah mobil Jaguar. Ada syaratnya bila tamu ingin mendapatkan hadiah itu. Mereka harus berfoto dengan pakaian terbaik. Jusup dan Clarissa sudah menyiapkan International Movie Maker sebagai juri dalam penen­tuan foto terbaik.

Segala kabar kemewahan itu telah didengar dan diamini oleh Sekretaris Bali Wedding Orga­nization, Marcellino Wauran. Bahkan dia tahu Crazy Rich Surabaya memberikan tiket pe­sawat hingga tempat penginapan bagi sebagian tamu undangan.

"Saya memang mendengar ada Crazy Rich Surabaya bakal wedding di Bali," katanya ke­pada wartawan. "Setahu saya sebagian tamu bahkan dibayarin oleh couple. Tamu yang datang antara 100-500 dari Indonesia dan luar negeri," imbuhnya.

Marcellino mengungkapkan, wedding organizer (WO) pesta pernikahan bukan berasal dari Bali. Dia memperkirakan biaya pesta pernikahan itu fantastis.

"Cost kalau kita hitung harga makanan di Mulia paling mahal Rp 2 juta per orang dikali 1.000 itu berapa sudah Rp 2 miliar. Terus dekorasi antara Rp 500 juta-Rp 1 miliar. Mereka stay di hotel minim 2 hari harga (kamar) Mulia sekitar Rp 2 jutaan per orang, kalau minimal 200, sudah Rp 4 miliar kali berapa malem. Jadi paling nggak ya sampai Rp 100 miliar, Rp 1 triliun juga mungkin, karena belum kita bayar entertainment -nya," bebernya.

"Gosipnya (hiburan) Michael Learns To Rock harganya ham­pir Rp 500 juta-Rp 1 miliar, karena itu kan termasuk tiket pesawatnya, penginapannya. Souvenirnya emas 5-10 gram harganya Rp 600 ribu/gram su­dah Rp 3 juta, kali 500 keluarga, jadi banyak," urai Marcellino.

Jusup disebut-sebut anak laki-laki Rendra Tjahjadi. Ren­dra adalah pengusaha yang bergerak di bisnis kelapa sawit. Perusahaannya bernama Best Group, masuk jajaran lima be­sar perusahaan industri kelapa sawit terbesar dan terluas di Indonesia. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA