Gal Gadot, Kakek Korban Holocaust

Kamis, 31 Januari 2019, 10:00 WIB

Gal Gadot/Net

Seperti tahun-tahun sebelum­nya, Gal Gadot kembali memper­ingati insiden Holocaust. Dalam unggahan terbaru, mantan Miss Israel ini membagikan potret sang kakek, Abraham Weiss, salah satu korban selamat dari insiden mengerikan tersebut.

"Abraham Weiss. Kakek ter­sayang. Hari ini adalah hari per­ingatan Holocaust. Kakekku ke­hilangan seluruh keluarganya di Holocaust. Mereka semua di­bunuh. Itu adalah salah satu masa paling gelap bagi umat manusia. Saat-saat ketika nilai-nilai ke­hidupan, penerimaan, cinta dan toleransi dilupakan," tulis Gadot, mengawali.

Bintang Wonder Woman ini mengulik sedikit sejarah Holo­caust. Abraham Weiss yang kala itu selamat pun berusaha keras untuk membangun kembali ke­hidupannya yang berantakan.

"Lebih dari 6 juta orang Yahudi dan jutaan orang dari etnis lain kehilangan nyawanya. Kakekku entah bagaimana bisa selamat," ucap Gadot.

"Warisannya adalah mencip­takan kembali akar-akar baru di dunia ini karena semua yang per­nah ia miliki telah direnggut."

Artis Fast and Furious ini tak lupa menyampaikan kalimat cinta pada sang kakek.

"Aku merindukanmu Saba. Terima kasih karena tidak meny­erah dan mengajariku bahwa ada dunia yang lebih baik dari yang kau alami," pungkasnya. ***

Kolom Komentar


loading