Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gita Gutawa, Bukan Zamannya Lagi Wanita Di Bawah Lelaki

Senin, 18 Februari 2019, 08:00 WIB
Gita Gutawa, Bukan Zamannya Lagi Wanita Di Bawah Lelaki
Gita Gutawa/Net
rmol news logo Dalam kamus hidup Gita Gutawa, tak pernah berhenti belajar. Setelah lulus S1 di Uni­versitas Birmingham, lalu lanjut menyelesaikan S2 di London School of Economics pada 2015. Sampai di pertengahan 2018, Gita mengikuti kuliah Berklee Online Amerika tentang musik.

Berbagai ilmu yang dipelajari, pelantun Bukan Permainan ini membantunya untuk hidupnya di masa mendatang. "Ya aku berharap sih, semoga dengan banyak ilmu, kehidupan pribadi aku juga akan terdampak lah. Kan selama ini belajar ber­hubungan dengan orang, diskusi, bertemu orang baru," ujar Gita saat dijumpai.

Terlebih menyiapkan diri untuk berpasangan, kelak. Putri musisi Erwin Gutawa ini menye­but sekarang ini, nggak zaman pendidikan di bawah laki-laki.

"Harusnya sama-sama mengimbangi. Jadi ya itu pandangan yang kuno (perempuan pendidi­kan rendah)," tegasnya.

Menurut Gita, ilmu yang diperolehnya tak akan sia-sia meski kelak menikah dan men­jadi ibu rumah tangga. Sebab, ia melihat banyak wanita yang sudah menikah tapi tetap bekerja dan bisnis.

"Itu sangat menginspirasi sih, karena limitasinya memang diri kita sendiri. Karena ilmu luas ya aku mau eksplor sebanyak-banyaknya," seloroh eks kekasih Derby Romeo ini.

Setelah menyelesaikan kuliah­nya, dara berusia 25 tahun ini ngin melanjutkan karier musik. "Cuma nggak menyanyi. Ada proyek belakang layar seperti urus sekolah musik papa dan memproduksi konser musik," tandasnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA