Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gal Gadot, Perang Mulut Sama PM Israel

Rabu, 13 Maret 2019, 08:30 WIB
Gal Gadot, Perang Mulut Sama PM Israel
Gal Gadot/Net
rmol news logo Si Wonder Woman, Gal Gadot, kini terlibat perseteruan dengan Per­dana Menteri (PM) Is­rael Benyamin Netanyahu terkait status warga mi­noritas keturunan Arab.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Cintai tetanggamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri," tantang sang artis di tengah peran partai politik Arab dalam pemilu mendatang.

Perdebatan ini dimulai setelah Netanyahu menga­takan, Israel bukan negara untuk semua warganya, merujuk kepada 20 persen warga keturunan Arab. Dia kemudian mengutip undang-undang 'negara bangsa' yang memicu kon­troversi setelah diberlaku­kan tahun lalu.

Sebab, dalam undang-undang itu tertulis, bangsa Yahudi memiliki hak unik sebagai cara untuk me­nentukan nasib sendiri dan menempatkan bahasa Ibrani di atas bahasa Arab sebagai bahasa resmi.

Perseteruan antara Ga­dot dan Netanyahu ini dimulai akhir pekan lalu saat Gadot dan presenter TV Rotem Sala mem­pertanyakan komentar Menteri Kebudayaan Miri Regev. "Kapan seseorang di negara ini akan menga­takan Israel adalah negara untuk seluruh rakyatnya dan semua orang dicip­takan setara apakah itu Arab, Druze, LGBT, atau kelompok kiri," imbuh­nya ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA