Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emilia Clarke, Tengkorak Diganti Titanium

Minggu, 24 Maret 2019, 08:01 WIB
Emilia Clarke, Tengkorak Diganti Titanium
Emilia Clarke/Net
rmol news logo Emilia Clarke baru saja mengejutkan pengge­marnya. Pemeran Daen­erys Targaryen dalam serial populer Game of Thrones ini mengaku per­nah dua kali mengalami aneurisma otak. Tonjolan di pembuluh darah dalam organ tersebut. Dalam ka­sus tertentu, tonjolan ini bisa membesar, bocor, bahkan meletus.

Artis Me Before You ini mengungkap bahwa serangan pertama ia alami pada 2011, beberapa waktu setelah ia menyelesaikan syuting musim perdana Game of Thrones. Kala itu, ia baru berusia 24 tahun.

Saat itu, ia sedang bero­lahraga dan melakukan gerakan plank. "Aku lang­sung merasa ada karet gelang yang menekan otakku. Aku mencoba tidak menghiraukan rasa sakit itu dan memaksakan diri, tapi tidak bisa," tutur Clarke.

Setelah menjalani pera­watan, kondisi Clarke akh­irnya membaik. Namun, dokter menyatakan bahwa ia memiliki aneurisma kedua yang lebih kecil di sisi otaknya yang lain. Ia pun kembali menjalani operasi serupa pada 2013.

"Sebagian tengkorakku diganti dengan titanium," tuturnya. Clarke yang kini sudah merasa se­hat, mem­buka cerit­anya ini demi orang-orang yang senasib dengannya. Ia berpartner dengan lembaga bernama SameYou, yang bertujuan untuk menyediakan pera­watan untuk orang yang mengalami cedera otak dan stroke. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA