Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aprilia Mau Ngekor Ducati

Soal Pemakaian Winglet

Selasa, 26 Maret 2019, 09:19 WIB
Aprilia Mau Ngekor Ducati
Romano Albesiano/Net
rmol news logo Tim Aprilia diam-diam ternyata sudah mempelajari peman­faatan winglet seperti yang digunakan Ducati. Rupanya, tim asal Italia itu juga berniat memasangnya asalkan legal.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano menjelas­kan, timnya akan mengembangkan perangkat serupa dan rencananya akan memasangnya ketika seri balap Amerika Serikat. "Kami akan memakainya untuk Grand Prix di Austin, akhir-akhir ini kami telah mempelajari perangkat itu," katanya dikutip GPOne.

Menurut Albesiano, Direktur Teknis MotoGP Danny Aldridge membutuhkan bantuan dalam mengambil kepu­tusan terkait winglet milik tim Ducati.

"Saya pikir kami harus memperkuat struktur regulasi, membantu Aldridge mengambil keputusan terkait perangkat ini," ucapnya.

Seperti diketahui, Winglet yang terpasang tepat di depan roda belakang motor Ducati milik Andrea Dovizioso pada seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losai, Qatar, diprotes empat tim MotoGP. Mereka adalah Repsol Honda, KTM, Aprilia dan Suzuki Ecstar.

Namun, pihak MotoGP menunda pengumuman hasil sidang untuk menentukan legalitas winglet pada motor Ducati Desmosedici. Dari rencananya akan diumumkan pada hari Jumat (22/3) lalu. Diundur menjadi paling lambat hingga Selasa (26/3). ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA