Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nadya Hutagalung, Jauh ke Indonesia Cari Soto Ayam

Kamis, 28 Maret 2019, 09:30 WIB
Nadya Hutagalung, Jauh ke Indonesia Cari Soto Ayam
Nadya Hutagalung/Net
rmol news logo Nadya Yuti Hutagalung ada­lah model dan presenter senior berdarah Batak-Australia. Model berusia 44 tahun itu, hanya selama empat tahun hidup di Bali. Tapi bukan berarti Nadya tak mengenal Tanah Air. Eks VJ MTV ini malah sering memendam rindu.

"Biasanya kangen makanan. Sebetulnya soto ayam, tapi ayam­nya disisain, nggak dimakan," kata Nadya.

"Kemarin di hotel aku mau pesan makanan Indonesia, tante bilang, 'Kok jauh-jauh ke hotel ini terus pesan makanan lokal'," lanjutnya, lalu tertawa.

Bagaimana soal karier di sini? "Ya tergantung, kalau ada acara atau kegiatan yang berarti, saya akan balik dan untuk sementara saya akan fokus ke konservasi," jawab duta United Nations Envi­ronment Goodwill ini.

"Jadi setiap kali ada kesempatan untuk kerja di Indonesia juga, ada kesempatan untuk belajar bahasa Indonesia agar lebih lancar," im­buh Nadya.

Hingga sekarang, istri Desmond Koh ini masih intens menjalin si­laturahmi dan komunikasi dengan keluarganya di Indonesia.

Soal lain. Nadya kerap menun­jukkan rasa kepedulian terhadap gajah dan orang utan di sosial me­dia. Ia menjelaskan alasannya.

"Kita harus liat lingkungannya, itu penting sekali untuk melindungi keanekaragaman hayati, karena ada efek langsung ke manusia," bebernya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA