Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maudy Ayunda, Harvard Impian Besar Tapi Pilih Stanford

Jumat, 29 Maret 2019, 08:17 WIB
Maudy Ayunda, Harvard Impian Besar Tapi Pilih Stanford
Maudy Ayunda/Net
rmol news logo Kegalauan Maudy Ayunda be­rakhir. Pernah bimbang, ia akhirnya memilih Stanford, bukan Harvard, sebagai universitas untuk melan­jutkan studi ke tingkat master. Hal itu membuat penggemar, terlebih keluarga bangga. Tak terkecuali, sang kekasih, Arsyah Rasyid.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Postingan penghargaan untuk gadis yang luar biasa yang akan pergi ke Stanford GSB! Woo hoo," tulis Arsyah di Instagram.

Sekitar tiga minggu lalu, Maudy mendapat dua kabar bahagia yang sekaligus juga membuatnya galau. Ia di­terima di dua universitas top dunia itu.

"Jadi aku tuh awalnya dari dulu punya mimpi ambil MBA Stanford tapi karena susah banget masuknya, acceptance rate (tingkat penerimaan)-nya tuh kecil terus setiap aku browsing ceritanya seram-seram, pokoknya aku takut banget lah," ujarnya, kala itu.

"Sebenarnya Harvard itu impian aku dari dulu, the school ya, dari SD, makanya itu yang jadi dilema. Waktu itu belum se-clear cut itu sih, masih lihat posternya. Wow semua orang pintar sekolah di sana, bayangkan seberapa banyak yang bisa kupelajari. Masih sebatas itu sih," tambah bintang Untuk Rena dan Rudy Habibie ini.

Ada beberapa alasan yang mem­buat Maudy mantap memilih Stan­ford. Salah satunya, ia tertarik den­gan dunia bisnis dan teknologi.

"Sebenarnya teman aku ada be­berapa yang lulusan situ, dari cerita mereka, merasa berkembang. Dan aku memang interested in business dan technology, dekat banget dari Silicon Valley, habis itu bisa ketemu langsung sama inspirational speaker dan pendekatannya mereka tuh sangat experience based (berbasis pengalaman)." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA