Zoe Saldana, Senang Gunn Direkrut Disney

Selasa, 09 April 2019, 09:30 WIB

Zoe Saldana/Net

Pemeran Gamora da­lam seri Guardians of the Galaxy, Zoe Saldana, gem­bira James Gunn kem­bali direkrut Disney untuk merampungkan cerita film penjaga galaksi tersebut.

"Saya amat semangat, dan bangga Bob Iger (CEO Walt Disney Company) dan Alan Horn (Kepala Walt Disney Studios) membuat keputusan un­tuk mengembalikan James Gunn," kata Saldana.

Gunn dipecat pada Juli 2018 setelah kicauan lawas darinya tentang lelucon pemerkosaan dan pedofilia muncul kembali. Akibat pemecatan Gunn, proyek Guardians of the Galaxy 3 pun tertahan.

Para pemain, mulai dari Zoe Zaldana, Bradley Coo­per, Chris Pratt, Vin Diesel, sampai Dave Bautista, pun beramai-ramai menulis su­rat terbuka untuk meminta Gunn direkrut kembali.

Menurut Saldana, ta­hun lalu momen kritis pembahasan soal etiket serta 'perang' melawan isu pelecehan seksual di ling­kungan kerja, termasuk di Hollywood. Bukan hanya untuk wanita, begitu pula untuk pria.

Namun, kata Saldana, momen penebusan yang ditunjukkan oleh Gunn serta pemberian kesem­patan oleh Disney serta melangkah selanjutnya dengan rendah hati mem­berikan pesan moral yang lebih kuat bagi anak muda yang merupakan pasar film anak-anak itu.

Kolom Komentar