Salma Hayek, Suami Sumbang 1,5 T

Kamis, 18 April 2019, 11:04 WIB

Salma Hayek/Net

Gereja Katedral Notre Dame yang dibangun pada abad ke-11 di Paris hangus terbakar. Atas musibah menyedihkan ini, sua­mi Salma Hayek yang merupakan konglomerat bernama, Francois-Henri Pinault menyumbangkan 113 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk pembangunan kembali.

"Ayahku dan aku memu­tuskan ikut menyumbang­kan 100 juta euro dari kas perusahaan keluarga untuk berpartisipasi dalam upaya pembangunan kembali gereja Notre-Dame," ucap Pinault.

Suami dari bintang film Wild Wild West ini pemilik perusahaan Kering yang membawahi merek ternama seperti Alexander McQueen, Balenciaga, Gucci, serta Yves Saint Launrent.

Sementara itu, Hayek mengungkapkan kesedi­hannya lewat akun Insta­gram @Salmahayek.

"Sama seperti yang lain, aku juga tengah merasakan kesedihan dan keterkeju­tan yang mendalam untuk melihat keindahan dari Notre-Dame berubah men­jadi asap," ucap wanita 52 tahun ini.

Hayek adalah artis Amerika Latin paling sukses di Hollywood, set­elah penyanyi Brazil, Car­men Miranda. Pertemuan­nya dengan pasutri Robert Rodriguez dan Elizabeth Avellan, memberi kes­empatan dirinya bermain film. Pertama kali le­wat film DESPERADO (1995) yang dibintangi bersama Antonio Ban­deras, menjadikan dirinya menjadi legenda. Hayek sebelumnya pernah men­jalin hubungan dengan Edward Norton, Edward Atterton, dan Richard Crenna Jr.

Kolom Komentar


loading