Usai Nonton "Bali: Beats of Paradise", Wakil Gubernur Bali Disergap Rasa Haru

Jumat, 23 Agustus 2019, 10:45 WIB
Laporan: Agus Dwi

Livi Zheng bersama Menpora dan Wagub Bali usai nobar film "Bali: Beats of Paradise"/Istimewa

Sutradara asal Indonesia, Livi Zheng, bikin Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati terharu. Wagub yang biasa disapa Cok Ace ini dibikin terharu oleh karya terbaru Livi Zheng, "Bali: Beats of Paradise".

Film Bali: Beats of Paradise" memang baru resmi tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (22/8). Sebelumnya film ini sudah tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Korea Selatan. Termasuk diundang tayang di Walt Disney Studios. Bahkan, hak tayangnya dibeli oleh maskapai Singapore Airlines.

Film yang mengisahkan perjuangan suami-istri Nyoman Wenten dan Naniek Wenten dalam memperkenalkan gamelan dan tarian Bali ini memang bakal membuat masyarakat Pulau Dewata terharu. Tak heran jika Cok Ace yang ikut nonton bareng film ini merasa kagum dan terinspirasi.

“Cerita (film) tadi sangat menarik, sangat menginspirasi, dan sangat mengharukan saya sebagai Wakil Gubernur di Bali,” aku Cok Ace kepada wartawan (22/8).

Selain Cok Ace, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi juga ikut nonton bareng film "Bali: Beats of Paradise" di XXI Trans Studio Mall Bali itu, Kamis (22/8).

“Ternyata Pak Wenten dan Ibu punya kisah romantis yang sangat luar biasa dan romantika itu yang kemudian dijadikan satu energi besar,” sebut Menpora Imam Nahrawi usai acara.

Imam Nahrawi pun mengaku bangga dan senang dengan film karya anak negeri ini. “Film ini akan memberi gambaran kepada seluruh generasi muda Indonesia bahwa di manapun kita berada tidak boleh kita meninggalkan budaya, tradisi, ajaran leluhur,” imbuhnya.

Karena itu Menpora mengajak anak muda untuk nonton film ini. "Saya senang dengan film ini, harus nonton,” tandas Menpora.

Menanggapi pernyataan Menpora, sutradara Livi Zheng kembali menegaskan komitmennya untuk selalu menampilkan nilai-nilai tradisi, seni, ataupun budaya Indonesia di dalam karya-karyanya. Livi Zheng merupakan sutradara asal Indonesia yang mengembangkan kariernya di pusat bisnis perfilman dunia Hollywood.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Festival Kota Lama Semarang Kembali Digelar

Selasa, 17 September 2019
Video

Bruno Silva Kembali Perkuat PSIS Semarang

Selasa, 17 September 2019
Video

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Selasa, 17 September 2019