Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UNESCO Tetapkan Ambon Sebagai Kota Musik Dunia, Glenn Fredly Ucapkan Selamat

Jumat, 01 November 2019, 16:01 WIB
UNESCO Tetapkan Ambon Sebagai Kota Musik Dunia, Glenn Fredly Ucapkan Selamat
Glenn Fredly senang Ambon telah ditetapkan sebagai Kota Musim Dunia oleh UNESCO/Net
rmol news logo Di sela-sela duka akibat bencana gempa yang melanda Ambon dan sekitarnya, kabar gembira datang dari UNESCO. Lembaga PBB tersebut telah menetapkan Kota Ambon, Maluku, sebagai Kota Musik Dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terungkap melalui unggahan akun Instagram Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI @budayasaya, pada Kamis (31/10).

"Kabar bahagia datang dari salah satu kota yang berada di timur Indonesia! Selamat untuk Kota Ambon yang baru saja ditetapkan sebagai Kota Musik oleh UNESCO pada 30 Oktober 2019 oleh Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Ambon memang masuk dalam 66 Kota Kreatif baru UNESCO. Bersanding dengan beberapa kota dari negara lain. Di antaranya Baku (Azerbaijan), Bangkok (Thailand), dan Wellington (Selandia Baru).

Sebagai musisi berdarah Ambon, Glenn Fredly pun ikut bergembira dengan kabar tersebut. Penyanyi 44 tahun ini pun memberi ucapan selamat melalui akun Instagram pribadinya.

“Selamat masyarakat Kota Ambon! Kerja keras banyak pihak membuahkan hasil Kota Ambon menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam jaringan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO," tulis Glenn Fredly dalam akun @glennfredly309.

Glenn juga mengungkapkan bahwa ini merupakan berkah dan harapan baru bagi masyarakat Kota Ambon di tengah bencana gempa yang melanda daerah tersebut.

Penyanyi yang dikenal lewat lagunya "Januari" ini pun berharap penetapan Ambon sebagai Kota Musim Dunia dapat menjadi momentum kebangkitan musik tanah air. rmol news logo article
Laporan: Danvie Nurjiyanti Utami

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA