Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencipta "Jarum Neraka" Tutup Usia

Jumat, 01 November 2019, 16:16 WIB
Pencipta "Jarum Neraka" Tutup Usia
Areng Widodo telah tutup usia/Net
rmol news logo Musik Indonesia kembali mendapat kabar duka. Musisi senior Areng Widodo telah tutup usia pada Kamis (31/10).

Kabar meninggalnya Areng Widodo dipastikan oleh pengamat musik, Adib Hidayat. Dia mendapat informasi tersebut berdasarkan keterangan dari Holly (putra mendiang Areng Widodo, red).

Adib mengatakan bahwa Areng Widodo tutup usia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Hal itu ditulis Adib dalam sebuah twit di akun Twitter-nya @AdibHidayat.

"Telah meninggal dunia Areng Widodo, penata musik, pencipta lagu “Syair Kehidupan” Ahmad Albar dan “Jarum Neraka” Nicky Astria pada Kamis, 31 Oktober 2019 di Cisarua. Kabar dari putranya, Holly Caesar. #ArengWidodo," tulis Adib.

Areng Widodo dikenal sebagai pencipta lagu "Syair Kehidupan" yang dipopulerkan oleh Achmad Albar. Begitu pula dengan Lagu "Jarum Neraka” yang mampu melejitkan nama Nicky Astria di jajaran musik nasional pada dekade 1980-an.

Areng Widodo juga dikenal sebagai penata musik film. Ia pun pernah masuk nomine untuk kategori Penata Musik Terbaik Festival Film Indonesia (FFI).

Di antaranya pada film "Malioboro" (1989), "Jangan Renggut Cintaku" (1990), "Lagu untuk Seruni" (1991), dan "Boss Carmad" (1991). rmol news logo article
Laporan: Danvie Nurjiyanti Utami

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA