Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Maudy Koesnaedi Dan Tina Toon Dalam Kisah "Sang Sukrasana"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 November 2019, 14:12 WIB
Ada Maudy Koesnaedi Dan Tina Toon Dalam Kisah "Sang Sukrasana"
Pagelaran Sang Sukrasana bisa disaksikan di TIM, Minggu (17/11) mendatang/Istimewa
rmol news logo Sebagai warisan budaya bangsa, Wayang Orang sudah sepatutnya dijaga dan dirawat. Apalagi ada banyak kisah yang bisa menjadi panduan dalam kehidupan manusia.

Untuk itulah Laskar Indonesia Pusaka bakal menggelar "Sang Sukrasana". Pagelaran Wayang Orang yang diambil dari salah satu kisah pewayangan legendaris.

"Kita semua tahu bahwa wayang orang merupakan mahakarya kebudayaan Indonesia. Kita juga tahu bahwa sebagian besar kisah wayang orang itu berasal dari Mahabharata dan Ramayana. Bangsa ini memiliki daya serap kebudayaan dan bahkan peradaban yang luar biasa," ucap Jaya Suprana, penggagas "Sang Sukrasa", saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Pagelaran Wayang Orang ini tak hanya diisi oleh mereka yang memang berprofesi sebagai aktor wayang orang. Sejumlah selebriti ternama Indonesia pun ikut meramaikan.

Sebut saja Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Asmara Abigail, Inayah Wahid, dan Ruth Marini. Bahkan, Tina Toon yang kini sudah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pun ikut serta dalam pagelaran "Sang Sukrasana".

"Di Indonesia, Mahabharata dan Ramayana dikembangkan. Kalau di Jawa ada istilah Gatukisme yaitu kemampuan menggatuk-gatukkan, itu luar biasa sekali," lanjut Jaya Suprana.

"Ramayana dengan Mahabharata itu disambung menjadi beberapa kisah yang luar biasa sekali. Satu di antaranya yaitu Sukrasana," tandasnya.

Pegelaran "Sang Sukrasana" bisa disaksikan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Minggu (17/11). Acara akan dimulai mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA