Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suami Iis Dahlia Diduga Tahu Soal Pengangkutan Harley Di Pesawat Garuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Minggu, 08 Desember 2019, 16:21 WIB
Suami Iis Dahlia Diduga Tahu Soal Pengangkutan Harley Di Pesawat Garuda
Artis Iis Dahlia dan Suaminya Yang Pilot Garuda/Net
rmol news logo Kasus penyelundupan Harley di pesawat Garuda, yang menjerat Dirut Garuda Ari Askhara, belakangan malah dikait-kaitkan dengan nama suami penyanyi dangdut Iis Dahlia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Suami Iis dahlia, Satrio Dewandono, memang berprofesi sebagai pilot Garuda. Satrio dianggap mengetahui soal pengangkutan barang mewah di dalam pesawat Garuda Airnus Airbus 330-990 Neo. Bahkan, konon Satrio diduga menandatangani pax manifest, dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, sampai jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Sebagai pilot, Satrio memang mempelajari pengangkutan barang mewah, manifest penumpang seperti identitas, nomor kursi hingga jumlah bobot bagasi yang dibawanya di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut.

Iis Dahlia langsung angkat bicara. Menurutnya, sang suami tak tahu-menahu. Iis Dahlia juga menolak memberikan keterangan lebih jauh karena tak tahu apa-apa.

Beberapa hari lalu, Iis memberikan keterangannya, “Pilot mana ngurusin kabin? Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa,” kata Iis di Jakarta.
Sebelumnya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Soekarno Hatta berhasil mengamankan pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia yang diduga menyelundupkan barang dengan nilai puluhan juta rupiah.

Pesawat milik Garuda Indonesia dengan rute tujuan Toulouse - Soekarno Hatta itu kedapatan membawa komponen Harley Davidson dan 2 sepeda lipat merk Brompton, serta barang mewah lainnya. Pesawat tersebut adalah salah satu unit yang dipesan Garuda dari Airbus, pabrikan Uni Eropa yang berbasis di Prancis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA