Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didi Kempot, Duta Seni Dalam Kampanye Keselamatan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Januari 2020, 06:36 WIB
Didi Kempot, Duta Seni Dalam Kampanye Keselamatan Kerja
Didi Kempot/Net
rmol news logo Penyanyi campursari Didi Kempot ditunjuk sebagai Duta Seni dalam program Kampanye Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Ibu Kota. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andriyansyah, mengatakan, pelantun "Pamer Bojo" dan "Banyu Langit" ini dipilih karena lagu ciptaannya digemari para pekerja.

"Karena di Jakarta ini banyak yang menyebut diri 'Sobat Ambyar' (sebutan penggemar Didi Kempot), jadi kalau kampanye soal K3 efeknya akan besar," kata Andri, Jumat (17/1).

Kampanye K3 akan dikemas melalui Konser Safety Excellence, di Britama Arena Sport Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (19/1) malam. Konser ini bertajuk 'Nyok Kite Kerja Selamat' dalam rangka peringatan Bulan K3.

Melalui konser ini, Andri berharap akan meningkatkan kesadaran pekerja dan perusahaan untuk mengedepankan K3. Efeknya kedua belah pihak bakal saling diuntungkan karena kenyataannya kecelakaan kerja merugikan pekerja ataupun perusahaan.

"Konser ini gratis dan bagi yang ingin hadir dapat mendaftarkan diri melalui website konsersafetyexcellence.com," katanya.

Andri menjelaskan, kampanye K3 dengan cara ini merupakan "pilot project" yang digelar lembaganya. Apabila konser ini membawa perubahan terhadap perilaku pekerja dan perusahaan dalam K3, pemerintah daerah akan kembali mengemas acara yang lebih unik dan menarik pada rangkaian berikutnya.

Berdasarkan pidato Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang dibacakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upacara Bulan K3, terungkap pada tahun 2018 telah terjadi 157.313 kasus kecelakaan kerja. Sepanjang Januari hingga September 2019 terdapat 130.923 kasus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA