Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menyusul Selebritis Dunia Yang Meninggal Karena Virus Corona; Ken Shimura Membuat Jepang Berduka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 31 Maret 2020, 00:15 WIB
Menyusul Selebritis Dunia Yang Meninggal Karena Virus Corona; Ken Shimura Membuat Jepang Berduka
Komedian Ken Shimura Meninggal Karena Virus Corona/Net
rmol news logo Komedian veteran Jepang, Ken Shimura, meninggal dunia setelah lebih dari satu minggu menjalani perawatan karena terinfeksi virus corona.

Kabar duka ini membuat Jepang kehilangan figur selebritis yang begitu dicintai warga, walau ia telah lama pensiun dari dunia hiburan. Para penggemarnya berkumpul di luar rumah sakit tempat Shimura dirawat untuk menghormati kepergiannya.

Terakhir, Shimura mengisi suara untuk karakter Master Nyada di Yo-kai Watch: The Movie 2014.

Ken Shimura menghembuskan napas terakhirnya di Tokyo Hospital pada Minggu malam (29/3) waktu setempat, melansir Japan Times.

Ia awalnya mengalami demam tinggi dan dilarikan ke rumah sakit pada 20 Maret 2020. Pria 70 tahun itu sempat didiagnosa menderita pneumonia akut.

Selang tiga hari di rumah sakit, Ken Shimura mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona. Ia menjadi selebriti Jepang pertama yang dikonfirmasi meninggal karena virus corona.

Pemilik nama asli Yasunori Shimura ini meraih populeritas setelah membintangi program komedi berjudul “Hachijidayo Zeninshugo yang tayang sejak 1969.

Shimura makin dikenal setelah melakukan parodi tarian kumis hingga lagu Higashimurayama Ondo yang menjadi referesi kota kelahirannya di Tokyo.

Selebritis dunia yang terinfeksi virus corona dan meninggal dunia adalah penyanyi country Joe Diffie, aktor Mark Blum, dan DJ Black N Mild. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA