Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepati Janji, CKH Project Rilis Lagu 'Jakarta'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 13 April 2020, 17:06 WIB
Tepati Janji, CKH Project Rilis Lagu 'Jakarta'
Foto:Repro
rmol news logo Suasana muram sebagai dampak merebaknya virus corona baru (Covid-19), justru mendorong CKH Project mengeluarkan kembali singlenya.

Hanya terhitung beberapa hari saja setelah merilis single perdananya berjudul "Sore", yang sontak telah berhasil merebut perhatian publik.

Sebagaimana dijanjikan saat launching "Sore" melalui video call conference, kali ini CKH Project merilis single baru yang diberi judul "Jakarta". Lanching bertepatan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibukota.

Pada intinya "Jakarta" juga mengajak kita untuk memanfaatkan perubahan suasana ibukota dari hiruk-pikuk jadi hening yang terjadi saat ini, untuk memahami makna kehidupan, menemukan jati diri dan meraih bahagia.

Single ini dibuka dengan lirik: Memahami arti kehidupan, lihatlah Jakarta. Mencari diri yang sejati, buanglah nikmatnya…

Konon lagu ini sudah dibuat sekitar dua tahun yang lalu, berjudul "Cemburu Dimana Bahagia-Jakarta". Khawatir judul itu menimbulkan multi tafsir, diubahlah jadi judul yang teramat singkat: "Jakarta".

Dia bertutur tentang bagaimana seorang pendatang bisa memahami kehidupan justru ketika dia menghayati denyut Jakarta dari sisi yang lain. Membuang nikmat Jakarta, melawan sisi kelamnya.

Suasana Work From Home dianggap momentum yang tepat untuk merilis "Jakarta". Lebih dari sekedar menghibur, tetapi mengajak kita menyelami arti dari segala yang terjadi akhir-akhir ini.

Simak saja penggalan liriknya: Berdiri jiwa yang tak mati, kecaplah Jakarta. Melawan hitam dalam hati, lihatlah indahnya…

Perpaduan yang kompak dari Ricky Kevin (vokal), Acoy (gitar), Jonathan (bass), dan Edu (keyboard), mampu menghanyutkan kita dalam perenungan tentang ketidaksempurnaan namun sekaligus tentang kebahagiaan.

"Kita tidak perlu mempertentangkan ketidaksempurnaan dengan kebahagiaan. Justru dalam ketidaksempurnaan itulah kita bisa menemukan kebahagiaan," jelas Jonathan filosofis.

Tapi buat kamu yang tidak suka merenung-renung, setidak-tidaknya single ini mampu menghanyutkan kita, melepas diri dari kejenuhan stay at home,  sebagaimana harapan yang dikatakan Acoy dan Edu nyaris berbarengan: "Nemenin temen-temen kita yang lagi #dirumahaja".

Itulah dia, CKH Project ingin mengajak kita menyalakan asa.

"Kami hanya ingin mengajak teman-teman membangkitkan harapan, bahwa Jakarta tetap saja punya arti besar dalam menjalani hidup ini," pungkas Ricky mengakhiri pembicaraan.

Nah, buat kamu yang kangen dengan penampilan CKH Project dan penasaran dengan lirik dan music arrangement-nya, bisa langsung ke Youtube Channel CKH Entertainment.

Jangan lupa untuk di-subscribe, comment, like dan share videonya untuk mengejar bahagia karena yakin tak ada yang sempurna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA