Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Nabil: Didi Kempot, Duta Pagar Nusa NU Dan Legenda Amal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Mei 2020, 17:10 WIB
Gus Nabil: Didi Kempot, Duta Pagar Nusa NU Dan Legenda Amal
Didi Kempot/Net
rmol news logo Tidak hanya sobat ambyar, salah satu sebutan penggemar Didi Kempot, sejumlah politisi Tanah Air juga ikut berduka atas kepergian seniman musik campur sari Dionisius Prayitno atau dikenal Didi Kempot di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5).

Salah satunya anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, M. Nabil Haroen yang mengaku sedih atas wafatnya adik dari Mamik Srimulat tersebut. Gus Nabil, begitu dia disapa, memiliki kenangan tak terlupakan dengan Didi Kempot.

“Saya punya banyak sekali memori kedekatan dengan Didi Kempot. Beliau seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan kawan-kawannya, sahabat-sahabatnya,” ujar Gus Nabil kepada wartawan, Selasa (5/5).

Pimpinan Pagar Nusa NU Pusat ini mengatakan, Didi Kempot sudah dinobatkan sebaga Duta Pagar Nusa Nahdlatul Ulama. Sehingga hubungan antara dirinya dan Didi Kempot cukup dekat untuk membangun silaturahmi warga NU.

“Ketika Pimpinan Pusat Pagar Nusa mengangkatnya sebagai Duta Pagar Nusa beberapa tahun lalu, Mas Didi Kempot sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama dan pesantren,” bebernya.

Gus Nabil menambahkan, kepergian Didi Kempot telah mewariskan amal ibadah. Salah satunya menggelar konser amal untuk penanganan Covid-19 yang meraup Rp 7 miliar guna disumbangkan kepada seluruh tenaga medis dan warga terdampak Covid-19.

“Kita semua tahu, dalam beberapa waktu terakhir di tengah pandemik Covid-19, Didi Kempot bersama beberapa stasiun TV, berpartisipasi menyelenggarakan konser amal. Donasi yang dikumpulkan sangat berarti untuk memberi bantuan kepada banyak pihak, ribuan warga. Ini warisan Didi Kempot yang wafat setelah beramal saleh,” jelasnya.

“Selamat jalan Mas Didi Kempot, warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang Didi Kempot, legenda dalam kebaikan beramal,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA