Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Totalitas Tanpa Batas, Tom Cruise Gandeng NASA Untuk Syuting Pertama Kali Di Luar Angkasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 Mei 2020, 11:33 WIB
Totalitas Tanpa Batas, Tom Cruise Gandeng NASA Untuk Syuting Pertama Kali Di Luar Angkasa
Tom Cruise/Net
rmol news logo Totalitas berakting seorang aktor kawakan sekelas Tom Cruise memang tidak perlu dipertanyakan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Totalitasnya itu bahkan membuat Cruise berani untuk mengambil proyek film dokumenter dengan mengambil adegan langsung di luar angkasa.

Ya, Tom Cruise akan menjadi aktor pertama di dunia yang benar-benar melakukan perjalanan dan syuting di luar angkasa. Film dokumenter IMAX yang masih dirahasiakan tersebut pun akan menjadi film pertama yang akan diambil di luar angkasa, khususnya Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Hal tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh NASA pada Selasa (5/5). NASA mengungkapkan pihaknya akan bekerja sama dengan Tom Cruise untuk membuat adegan film pertama yang diambil di luar angkasa, melansir Sputnik.

Kepala NASA, Jim Bridenstine bahkan mengunggah cuitan di akun Twitternya pada Rabu (6/5) menganai proyek tersebut.

"NASA sangat senang bekerja dengan Tom Cruise untuk film di atas ISS. Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi insinyur dan ilmuan baru untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan," ujar Jim.

ISS yang dioperasikan oleh Rusia dan Amerika Serikat sendiri sudah menyambut kru astronot sejak tahun 2000. Beberapa orang juga sempat menjadi "turis" di ISS.

Namun hingga saat ini, belum diketahui bagaimana Cruise akan melakukan perjalanan ke ISS atau siapa yang mendampinginya. Mengingat saat ini, Rusia menjadi satu-satunya negara yang mampu menerbangkan manusia ke dan dari ISS. Sementara SpaceX dan Boeing sendiri masih melakukan pengembangan untuk kemampuan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA