Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktor Muda India Sushant Singh Rajput Meninggal Dunia, PM Modi Ucapkan Belasungkawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Juni 2020, 13:07 WIB
Aktor Muda India Sushant Singh Rajput Meninggal Dunia, PM Modi Ucapkan Belasungkawa
Sushant Singh Rajput/Net
rmol news logo Dunia hiburan India kembali berduka setelah aktor muda  Sushant Singh Rajput ditemukan tewas di rumahnya di Mumbai. Dugaan sementara menyebut aktor 34 tahun itu tewas bunuh diri.

Juru bicara kepolisian Mumbai Pranaya Ashok mengkonfirmasi kematian itu dan mengatakan detailnya sedang diselidiki.

Perwakilan keluarga  Rajput merilis pernyataan sesaat setelah beredarnya kabar kematian aktor muda berbakat itu.

“Sangat menyakitkan bagi kami untuk mengabarkan bahwa Sushant Singh Rajput tidak lagi bersama kami. Kami meminta media untuk membantu kami menjaga privasi di saat duka ini," kata juru bicara aktor itu, seperti dikutip dari Indian Express, Senin (15/6) .

Kematian Rajput pada hari Minggu (14/6) terjadi  beberapa hari setelah mantan manajernya, Disha Salian, ditemukan tewas karena bunuh diri.

Tak hanya dunia hiburan India saja yang berduka karena kepergian Rajput. Bahkan Perdana Menteri India, Narendra Modi, secara khusus menyampaikan rasa dukanya di akun twitter pibadinya.

“Sushant Singh Rajput… aktor muda yang cerdas terlalu cepat pergi. Dia unggul di TV dan film. Popularitasnya di dunia hiburan menginspirasi banyak orang. Saya terkejut akan kematiannya. Turut berduka cita, semoga keluarga dan sahabat tetap bersabar. Om Shanti,” tulis Modi.

Sementara itu aktor senior India, Akhsay Kumar mengaku kaget dan tidak bisa bercaya mendengar kabar kematiannya.

 â€œJujur saja, berita ini membuat saya kaget dan tidak bisa berkata-kata ... Saya ingat menonton #SushantSinghRajput di Chhichhore dan memberi tahu teman saya Sajid, produsernya, betapa saya menikmati film ini dan berharap saya menjadi bagian darinya. Sungguh actor yang berbakat,” tulis Akhsay.

Rajput memulai debut pertamanya di layar lebar pada tahun 2013 lewat  film ‘Kai Po Che!’.

Ia kemudian meraih penghargaan aktor terbaik di Indian Film Festival of Melbourne tahun 2017 lewat film ‘M.S. Dhoni: The Untold Story.’ Di film tersebut, Rajput berperan sebagai bintang kriket India, Mahendra Singh Dhoni.

Rajput juga mengambil peran sebagai Manav di serial TV Pavitra Rishta  atau Sacred Ties dari tahun 2009 hingga 2014.

Baru-baru ini, ia membintangi drama komedi ‘Chhichhore' dan penampilan terakhirnya di film Netflix ‘Drive’.

Film barunya ‘Dil Bechara’, yang dibintanginya bersama Saif Ali Khan, seharusnya dirilis pada bulan Mei 2020 tetapi ditunda karena penguncian virus corona.

Rajput Lahir di kota kuno Patna di Bihar, timur laut India pada 21 Januari 1986. Selain tampan, Sushant mahir dalam mata pelajaran Fisika. Dirinya pernah menjuarai olimpiade fisika tingkat nasional dan berkuliah di Delhi Technological University jurusan Teknik Mesin.

Setelah mulai berpartisipasi dalam teater dan menari, Rajput memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliah untuk mengejar karir akting. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA