Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Pandemik Menyulitkan, Ayu Azhari: Kami Pekerja Kreatif Dan Terbiasa Beradaptasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Juni 2020, 21:47 WIB
Meski Pandemik Menyulitkan, Ayu Azhari: Kami Pekerja Kreatif Dan Terbiasa Beradaptasi
Ayu Azhari/Net
rmol news logo Tak dipungkiri situasi pandemik Covid-19 seperti saat ini berdampak kepada semua pihak, tak terkecuali bagi kalangan selebritis.

Seperti yang dirasakan artis senior Ayu Azhari yang mengaku terganggu dalam melakukan aktivitas. Namun, hal itu dapat ia lalui dengan melakukan adaptasi sosial.

“Situasi saat ini memang tidak terbiasa di kalangan artis, karena biasanya aktif keluar rumah, ke lokasi syuting kalau diundang. Jadi memang lumayan banyak kendala, kita harus beradaptasi,” ujar Ayu Azhari dalam acara webinar yang diselenggarakan oleh DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Senin (22/6).

Profesinya sebagai artis terbiasa menghadapi berbagai kondisi di lapangan. Hal itu menurutnya menjadi poin tersendiri bagi artis dalam menghadapi situasi pandemik.

“Kita ini selalu beradaptasi dengan cepat, alhamdulillah. Karena pekerjaan kami pekerjaan orang kreatif, jadi beradaptasi, terbiasa dalam keadaan yang berubah-ubah, situasi ini saat ini memang kondisi ketidakstabilan,” paparnya.

Istri dari penyanyi top White Lion ini meyampaikan, meski terkendala adanya PSBB, tidak menyurutkan langkahnya untuk beraktivitas. Salah satunya dengan melakukan dharma sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bergabung dalam gerakan Rp 1.000 untuk Indonesia untuk membantu teman-teman aktivitis, seniman, teman-teman media untuk mengumpulkan donasi, untuk masyarakat sekitar juga seperti hand sanitizer, kemudian masker, sembako dan lain-lain,” bebernya.

Ayu mengaku dalam situasi saat ini penghasilannya sebagai artis menurun drastis. Namun hal itu tidak menjadi masalah baginya, justru menimbulkan hal positif dapat berkumpul dengan keluarga.

“Dari tahun lalu, berharap Desember banyak panen, Januari agak kosong, bulan ramadhan agak gimana. Target saya dan teman-teman Maret-April bekerja, tapi PSBB, kami di rumah karena situasi cukup prihatin. Tapi kami bisa jadi dekat denhan keluarga,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA