Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Jessica Iskandar Putar Otak Bertahan Hadapi Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 23 Juni 2020, 03:30 WIB
Cara Jessica Iskandar Putar Otak Bertahan Hadapi Corona
Jessica Iskandar/Net
rmol news logo Artis ternama Jessica Iskandar bisa dikatakan sudah jatuh tertimpa tangga akibat hantaman keras pandemik virus corona baru (Covid-19).

Bagaimana tidak, Jessica yang seharusnya menikah tahun ini batal terlaksana untuk kedua kalinya.

Selain itu, artis cantik ini juga mengaku usahanya di bidang kosmetik dan makanan harus ditutup. Sebabnya, diberlakukannya aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berakibat sejumlah tempat pusat perbelanjaan ditutup.

Nahasnya lagi, Jessica yang seharunsnya mendapatkan banjir orderan syuting di bulan suci Ramadhan harus menelan pil pahit untuk tidak mendapatkan penghasilan dari kerja kreatifnya tersebut.

“Aku batalin pernikahan, selain aku juga harus mengundurkan dua pernikahan aku, di Bandung dan Bali, aku juga bilang ke produser aku di acara TV, aku minta waktu dulu selama karantina dulu,” ujar Jessica di acara webinar dengan DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan yang digelar Bursah Zarnubi bertemakan ‘Peranan Artis di Tengah Pandemik Covid-19’, Senin (22/6).

“Kita enggak mulai syuting, dan pernikahan juga batal. Pengaruh juga ke bisnis, aku kan jualan roti dam make up kan nah banyak banget mall tutup. Jadi dagangan aku juga musti tutup, udah aku enggak syuting, dagangan tutup, terus nikah enggak jadi tapi yaudah disamping itu aku berpikir, mutar otak,” sesalnya.

Jessica tidak mau berlarut dalam kesedihan lantaran pernikahannya batal karena pandemik Covid-19. Dia akhirnya memutar otak dengan cara memberikan sejumlah promo terhadap produknya.

“Aku kan juga enggak mau, aku ngalamin ini semua, terus aku stres patah hati, jadi aku berpikir gimana caranya, jadi aku bikin free delivery, kan banyak karyawan dari pabrik dari perushaan lain banyak di PHK selama corona ini,” katanya.

Setelah melakukan jualan online di sosial medianya, Jessica justru mendapatkan orderan cukup banyak. Diapun mempekerjakan sejumlah korban PHK untuk bekerja dengannya mengantarkan roti dan juga kosmetik dari usahanya.

“Banyak yang di PHK aku tarik-tarikin, karena kan mall tutup, pabrik juga banyak yang PHK, banyak yang bilang mbak ada kerjaan enggak, yaudah kerja aja sini anterin roti mau enggak? Aku udah menghire sekitar 10 orang, buat nganterin roti free delivery gratis,” cerita perempuan yang karib disapa Jedar.

“Jadi membantu orang-orang yang di-PHK juga, kita tetap bisa usaha juga, muter otak deh,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA