Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini, Sejumlah Komunitas Seni Pekanbaru Gelar Konser Musik Dan Puisi Peduli Korban Covid 19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 Juli 2020, 13:48 WIB
Malam Ini, Sejumlah Komunitas Seni Pekanbaru Gelar Konser Musik Dan Puisi Peduli Korban Covid 19
Komunitas Waroenk Baper Cafe (WBC) Pekanbaru akan menggelar Konser Musik dan Puisi sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19, Jumat malam ini (3/7)/Repro
rmol news logo Sebuah Konser Musik Dan Puisi akan digelar pada Jumat malam (3/7) ini. Konser yang digagas Komunitas Waroenk Baper Cafe (WBC) Pekanbaru bersama sejumlah komunitas seni peduli Covid 19, merupakan upaya para pekerja seni dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

Semua kegiatan dilaksanakan di WBC Jalan Kaharuddin Nasution, Marapoyan Damai, Pekanbaru, dan gratis untuk umum.

Menurut Ketua dan Penggagas Acara, Ibenk, dalam konser ini sebagian hasil sumbangan sponsor dan para donatur akan diberikan untuk penanganan Covid-19 di Pekanbaru.

"Inilah kepedulian seniman Riau dalam masa pandemik Covid ini. Walaupun hasilnya tak seberapa, tapi kepedulian kita terhadap penderita Covid cukup tinggi. Kita ikut prihatin bagi saudara-saudara kita yang terkena pandemik," kata Ibenk didampingi humas pertunjukan, Ardy Aritonang, Kamis (2/7).

Untuk konser musim rencananya akan diisi oleh Vichi Band Riau beserta sejumlah artis Pekanbaru. Sedangkan pembacaan puisi oleh Sastrawan Indonesia asal Riau, Dheni Kurnia. Acara ini akan dipandu dengan meriah oleh dua pembawa acara kondang, Sarah dan Nada.

Sejumlah rekanan kerja juga dilibatkan dalam konser ini. Antara lain, BNNP Riau, Komunitas Oi Riau, Yayasan Insan Riau Amanah (YIRA), DEMPO, Kampung Musisi, Dymensy, Rumah Balada Indonesia, Bandit Blues, Exelso, BB dan sejumlah komunitas lainnya.

Terpisah, penyair Dheni Kurnia mengaku senang dilibatkan dalam kegiatan ini. Menurut Dheni yang bukunya menjadi buku puisi terbaik se-Indonesia 2018, bisa ikut dalam acara ini merupakan kehormatan yang sangat besar.

"Saya sangat mengapresiasi sejumlah komunitas seni yang terlibat dalam acara ini. Juga para sponsor yang sangat peduli di masa-masa sulit ini. Saya mendukung dan berterimakasih diajak berpartisipasi," ucap Dheni Kurnia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA