Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UNICEF: 'One Love' Bob Marley Dirilis Ulang Untuk Membantu Anak-anak Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 Juli 2020, 10:35 WIB
UNICEF: 'One Love' Bob Marley Dirilis Ulang Untuk Membantu Anak-anak Terdampak Covid-19
Penyanyi Bob Marley/Net
rmol news logo UNICEF mengumumkan akan merilis ulang lagu ikonik milik musisi reggae legendaris Bob Marley yang berjudul One Love, untuk menggalang dana bagi anak-anak yang terdampak oleh pandemik Covid-19.

Inisiatif penggalangan dana datang ketika Dana Anak-Anak PBB (UNICEF) memperingatkan bahwa sebanyak 6.000 anak di seluruh dunia dapat meninggal setiap hari sebagai dampak dari virus Corona terhadap layanan kesehatan.

Lagu One Love pertama kali dirilis pada  1977 oleh Bob Marley dan the Wailers, dengan seruan persatuan dan untuk mengatasi penderitaan anak-anak. Versi baru dari lagu yang menjadi ikon music reggae ini akan mulai dijual pada Jumat (17/7) mendatang.

Dalam versi terbarunya lagu ini akan menampilkan kolaborasi antara anggota keluarga Marley, musisi terkenal di dunia, seniman dari zona konflik dan anak-anak dari komunitas rentan.

“Lebih dari 40 tahun yang lalu, ayah saya menulis One Love tentang persatuan, kedamaian dan cinta universal pada saat ada banyak masalah di dunia”, kata Cedella Marley, seperti dikutip dari CNG, Kamis (9/7).

“Bahkan di saat kita tidak bisa ‘berkumpul’, pesannya tetap bisa dirasakan hingga kini, yakni kita bisa melewati krisis global ini jika kita bersatu melalui satu cinta dan satu hati,” ungkapnya.

Proyek ini juga mendapat dukungan merek perhiasan Pandora, yang telah berjanji untuk menyumbangkan setiap dolar yang terkumpul untuk membeli lagu One Love, hingga nilai mencapai satu juta dolar AS.

Semua hasil penjualan ;agu ini akan disumbangkan untuk Reimagine, sebuah kampanye global UNICEF untuk mencegah darurat Covid-19 agar tidak menjadi krisis abadi bagi anak-anak.

“One Love berbicara langsung kepada satu kebenaran kunci tentang pandemik ini, yakni untuk mengalahkan Covid-19 dan untuk menata kembali dunia yang lebih setara dan tidak diskriminatif bagi anak-anak adalah melalui solidaritas dan kerja sama global,” kata direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

“Kami senang bahwa keluarga Marley bersama Pandora telah memberikan dukungan, kreativitas, dan cinta mereka yang murah hati untuk membantu anak-anak yang paling rentan,” lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA