Curahan Hati Kim Kardashian Soal Kesehatan Mental Kanye West

Rapper Kanye West dan bintang reality show Kim Kardashian merupakan pasangan yang tidak jarang mengundang perhatian publik/Net

Setelah rapper ternama Kanye West membuat geger publik dengan menggelar kampanye perdana dalam upayanya menunju kursi nomor satu di Gedung Putih awal pekan ini, kini giliran sang istri, Kim Kardashian West yang menarik lampu sorot.

Kardashian yang juga merupakan model dan bintang reality show itu membagikan curahan hatinya soal kesehatan mental sang suami.

Melalui unggahan di Instagram Stories, wanita berusia 39 tahun itu bercerita bahwa sang suami didiagnosis dengan gangguan bipolar. Menurutnya, kondisi itu sangat rumit dan menyakitkan untuk dimengerti oleh banyak orang.

"Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki kelainan bipolar. Siapa pun yang memiliki ini atau memiliki orang yang dicintai dalam hidup mereka, tahu betapa rumit dan menyakitkannya memahami hal tersebut," tulis Kardashian.

Dia menjelaskan bahwa selama ini, dirinya tidak pernah mengatakan di depan umum soal kondisi kesehatan mental West demi melindungi anak-anak mereka serta privasi West.

"Tetapi hari ini, saya merasa harus mengomentari itu karena menghilangkan stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental," sambungnya.

Kardashian menceritakan bahwa suaminya adalah orang yang cerdas namun rumit. Dia memuji perjuangan hidup suaminya yang meski berat, namun bisa dilalui, termasuk kehilangan ibunya, Donda West, pada tahun 2007.

"Saya mengerti Kanye menjadi sasaran kritik karena dia adalah figur publik dan tindakannya kadang-kadang dapat menyebabkan opini dan emosi yang kuat," lanjutnya.

"Dia adalah orang yang cerdas tetapi rumit yang di atas tekanan menjadi seorang seniman dan seorang pria kulit hitam, yang mengalami kehilangan yang menyakitkan dari ibunya, dan harus berurusan dengan tekanan dan keterasingan yang diperparah oleh gangguan bipolarnya," ungkap Kardashian.

"Orang-orang yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan memahami kata-katanya beberapa kali tidak sejalan dengan niatnya," tambahnya lagi.

Sementara itu seorang sumber anonim yang dekat dengan West mengatakan kepada CNN (Kamis, 23/7) bahwa teman dan kerabat dekat West merasa prihatin dengan kondisi kesehatan mental West.

"Prioritas utama semua orang adalah untuk memastikan bahwa dia mendapatkan bantuan yang dia butuhkan," kata sumber tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa West dievaluasi oleh seorang dokter pada awal pekan ini. Dokter tersebut memutuskan bahwa dia tidak perlu dirawat di rumah sakit tetapi perlu menjalani evaluasi lain.

Sebenarnya, kondisi kesehatan mental tersebut pernah diungkapkan West pada tahun 2016 lalu. Secara terbuka kepada David Letterman dalam sebuah acara, West mengatakan bahwa dia didiagnosis dengan gangguan bipolar.

"Ketika Anda berada dalam keadaan ini, anda hiper-paranoid tentang segalanya, semua orang," jelas West saat itu.

"Ini adalah pengalaman saya, orang lain memiliki pengalaman berbeda. Semua orang sekarang adalah aktor. Semuanya adalah konspirasi," tambahnya.

Kolom Komentar


Video

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Gunung Gede Pangrango kembali terlihat lagi dari Kota Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Melacak Tokoh Potensial 2024

Kamis, 25 Februari 2021

Artikel Lainnya

Lady Gaga Beri Rp 7,1 Miliar Untuk Wanita Misterius Penemu Dua Anjingnya
Blitz

Lady Gaga Beri Rp 7,1 Miliar..

28 Februari 2021 14:41
Berawal Bandingkan BTS Dengan Covid-19, Tagar #GermanMEDIA_racism Terus Banjiri Medsos
Blitz

Berawal Bandingkan BTS Denga..

28 Februari 2021 08:51
Spider-Man Dan Tom Holland Jadi Korban Salah Sasaran Netizen India
Blitz

Spider-Man Dan Tom Holland J..

27 Februari 2021 07:18
Curahan Hati Madonna Soal Patriarki
Blitz

Curahan Hati Madonna Soal Pa..

21 Februari 2021 14:00
Demi Lovato Beberkan Kisahnya, Dari Stroke Hingga Tiga Kali Overdosis
Blitz

Demi Lovato Beberkan Kisahny..

18 Februari 2021 14:15
Sebarkan Informai Palsu, Chef Terkenal Australia Diblokir Dari Instagram
Blitz

Sebarkan Informai Palsu, Che..

18 Februari 2021 05:59
Tak Tampik Keinginan Jadi Presiden, Dwayne Johnson: Jika Rakyat Menginginkan
Blitz

Tak Tampik Keinginan Jadi Pr..

16 Februari 2021 10:44
Kabar Duka, Ayah Rapper Nicki Minaj Tewas Jadi Korban Tabrak Lari
Blitz

Kabar Duka, Ayah Rapper Nick..

15 Februari 2021 09:16