Curahan Hati Kim Kardashian Soal Kesehatan Mental Kanye West

Rapper Kanye West dan bintang reality show Kim Kardashian merupakan pasangan yang tidak jarang mengundang perhatian publik/Net

Setelah rapper ternama Kanye West membuat geger publik dengan menggelar kampanye perdana dalam upayanya menunju kursi nomor satu di Gedung Putih awal pekan ini, kini giliran sang istri, Kim Kardashian West yang menarik lampu sorot.

Kardashian yang juga merupakan model dan bintang reality show itu membagikan curahan hatinya soal kesehatan mental sang suami.

Melalui unggahan di Instagram Stories, wanita berusia 39 tahun itu bercerita bahwa sang suami didiagnosis dengan gangguan bipolar. Menurutnya, kondisi itu sangat rumit dan menyakitkan untuk dimengerti oleh banyak orang.

"Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki kelainan bipolar. Siapa pun yang memiliki ini atau memiliki orang yang dicintai dalam hidup mereka, tahu betapa rumit dan menyakitkannya memahami hal tersebut," tulis Kardashian.

Dia menjelaskan bahwa selama ini, dirinya tidak pernah mengatakan di depan umum soal kondisi kesehatan mental West demi melindungi anak-anak mereka serta privasi West.

"Tetapi hari ini, saya merasa harus mengomentari itu karena menghilangkan stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental," sambungnya.

Kardashian menceritakan bahwa suaminya adalah orang yang cerdas namun rumit. Dia memuji perjuangan hidup suaminya yang meski berat, namun bisa dilalui, termasuk kehilangan ibunya, Donda West, pada tahun 2007.

"Saya mengerti Kanye menjadi sasaran kritik karena dia adalah figur publik dan tindakannya kadang-kadang dapat menyebabkan opini dan emosi yang kuat," lanjutnya.

"Dia adalah orang yang cerdas tetapi rumit yang di atas tekanan menjadi seorang seniman dan seorang pria kulit hitam, yang mengalami kehilangan yang menyakitkan dari ibunya, dan harus berurusan dengan tekanan dan keterasingan yang diperparah oleh gangguan bipolarnya," ungkap Kardashian.

"Orang-orang yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan memahami kata-katanya beberapa kali tidak sejalan dengan niatnya," tambahnya lagi.

Sementara itu seorang sumber anonim yang dekat dengan West mengatakan kepada CNN (Kamis, 23/7) bahwa teman dan kerabat dekat West merasa prihatin dengan kondisi kesehatan mental West.

"Prioritas utama semua orang adalah untuk memastikan bahwa dia mendapatkan bantuan yang dia butuhkan," kata sumber tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa West dievaluasi oleh seorang dokter pada awal pekan ini. Dokter tersebut memutuskan bahwa dia tidak perlu dirawat di rumah sakit tetapi perlu menjalani evaluasi lain.

Sebenarnya, kondisi kesehatan mental tersebut pernah diungkapkan West pada tahun 2016 lalu. Secara terbuka kepada David Letterman dalam sebuah acara, West mengatakan bahwa dia didiagnosis dengan gangguan bipolar.

"Ketika Anda berada dalam keadaan ini, anda hiper-paranoid tentang segalanya, semua orang," jelas West saat itu.

"Ini adalah pengalaman saya, orang lain memiliki pengalaman berbeda. Semua orang sekarang adalah aktor. Semuanya adalah konspirasi," tambahnya.

Kolom Komentar


Video

Sebelum Mbak You, Arief Poyuono Sudah Ramalkan Kalabendu

Jumat, 15 Januari 2021
Video

BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan

Jumat, 15 Januari 2021
Video

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia

Senin, 18 Januari 2021

Artikel Lainnya

Penyanyi Sherina: Saya Bersamamu, Dukung Perjuanganmu Yang Bersedia Membantu Untuk Pandemi Ini
Blitz

Penyanyi Sherina: Saya Bersa..

16 Januari 2021 09:17
Artis Sherina Munaf Sentil Raffi Ahmad, Ini Kata Pakar Soal Suntikan Pertama Vaksin Covid-19
Blitz

Artis Sherina Munaf Sentil R..

14 Januari 2021 10:33
Tegur Raffi Ahmad, Sherinna Munaf: Setelah Divaksin Bukan Berarti Keluyuran
Blitz

Tegur Raffi Ahmad, Sherinna ..

14 Januari 2021 08:54
Hillary Clinton Ajak Pengikutnya Nonton Film Dokumenter Pembunuhan Jamal Khashoggi The Dissident
Blitz

Hillary Clinton Ajak Pengiku..

13 Januari 2021 18:39
Selesai Diperiksa, Gisel Kembali Minta Maaf Ke Publik
Blitz

Selesai Diperiksa, Gisel Kem..

08 Januari 2021 20:41
Gisel Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Sebagai Tersangka Video Syur
Blitz

Gisel Penuhi Panggilan Penyi..

08 Januari 2021 12:59
Tinggal Terpisah, Kardashian Siap Gugat Cerai Kanye West?
Blitz

Tinggal Terpisah, Kardashian..

06 Januari 2021 17:21
Dirawat Di Rumah Sakit, Rapper Legendaris Dr. Dre Terkena Aneurisma Otak
Blitz

Dirawat Di Rumah Sakit, Rapp..

06 Januari 2021 14:30