Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curahan Hati Kim Kardashian Soal Kesehatan Mental Kanye West

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 23 Juli 2020, 22:47 WIB
Curahan Hati Kim Kardashian Soal Kesehatan Mental Kanye West
Rapper Kanye West dan bintang reality show Kim Kardashian merupakan pasangan yang tidak jarang mengundang perhatian publik/Net
rmol news logo Setelah rapper ternama Kanye West membuat geger publik dengan menggelar kampanye perdana dalam upayanya menunju kursi nomor satu di Gedung Putih awal pekan ini, kini giliran sang istri, Kim Kardashian West yang menarik lampu sorot.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kardashian yang juga merupakan model dan bintang reality show itu membagikan curahan hatinya soal kesehatan mental sang suami.

Melalui unggahan di Instagram Stories, wanita berusia 39 tahun itu bercerita bahwa sang suami didiagnosis dengan gangguan bipolar. Menurutnya, kondisi itu sangat rumit dan menyakitkan untuk dimengerti oleh banyak orang.

"Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki kelainan bipolar. Siapa pun yang memiliki ini atau memiliki orang yang dicintai dalam hidup mereka, tahu betapa rumit dan menyakitkannya memahami hal tersebut," tulis Kardashian.

Dia menjelaskan bahwa selama ini, dirinya tidak pernah mengatakan di depan umum soal kondisi kesehatan mental West demi melindungi anak-anak mereka serta privasi West.

"Tetapi hari ini, saya merasa harus mengomentari itu karena menghilangkan stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental," sambungnya.

Kardashian menceritakan bahwa suaminya adalah orang yang cerdas namun rumit. Dia memuji perjuangan hidup suaminya yang meski berat, namun bisa dilalui, termasuk kehilangan ibunya, Donda West, pada tahun 2007.

"Saya mengerti Kanye menjadi sasaran kritik karena dia adalah figur publik dan tindakannya kadang-kadang dapat menyebabkan opini dan emosi yang kuat," lanjutnya.

"Dia adalah orang yang cerdas tetapi rumit yang di atas tekanan menjadi seorang seniman dan seorang pria kulit hitam, yang mengalami kehilangan yang menyakitkan dari ibunya, dan harus berurusan dengan tekanan dan keterasingan yang diperparah oleh gangguan bipolarnya," ungkap Kardashian.

"Orang-orang yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan memahami kata-katanya beberapa kali tidak sejalan dengan niatnya," tambahnya lagi.

Sementara itu seorang sumber anonim yang dekat dengan West mengatakan kepada CNN (Kamis, 23/7) bahwa teman dan kerabat dekat West merasa prihatin dengan kondisi kesehatan mental West.

"Prioritas utama semua orang adalah untuk memastikan bahwa dia mendapatkan bantuan yang dia butuhkan," kata sumber tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa West dievaluasi oleh seorang dokter pada awal pekan ini. Dokter tersebut memutuskan bahwa dia tidak perlu dirawat di rumah sakit tetapi perlu menjalani evaluasi lain.

Sebenarnya, kondisi kesehatan mental tersebut pernah diungkapkan West pada tahun 2016 lalu. Secara terbuka kepada David Letterman dalam sebuah acara, West mengatakan bahwa dia didiagnosis dengan gangguan bipolar.

"Ketika Anda berada dalam keadaan ini, anda hiper-paranoid tentang segalanya, semua orang," jelas West saat itu.

"Ini adalah pengalaman saya, orang lain memiliki pengalaman berbeda. Semua orang sekarang adalah aktor. Semuanya adalah konspirasi," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA