Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Semangat Para Petugas Kesehatan di Tengah Pandemik, KJRI Los Angeles Luncurkan Video Ungkapan Terima Kasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Agustus 2020, 08:45 WIB
Beri Semangat Para Petugas Kesehatan di Tengah Pandemik, KJRI Los Angeles Luncurkan Video Ungkapan Terima Kasih
Sutradara Indonesia, Livi Zheng, bersama KJRI Los Angeles membuat video ungkapan terima kasih kepada petugas kesehatan/Net
rmol news logo Konsulat Jenderal RI di Los Angeles melakukan cara yang kreatif untuk memberikan semangat dan menjaga optimisme para petugas kesehatan di tengah upaya mengatasi pandemik virus corona.

Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan, memandang perlunya apresiasi dan dukungan untuk para petugas kesehatan terutama karena Amerika, khususnya Los Angeles adalah epicentrum Covid-19.

Sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah virus corona, beban yang harus dihadapi para petugas kesehatan itu tentu tidak ringan.

"Los Angeles merupakan epicenter penyebaran Covid-19 di Pantai Barat AS. Jumlah kasusnya mencapai dua ratus ribu lebih hingga saat ini. Untuk itu, KJRI Los Angeles muncul dengan ide video ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat kepada para petugas kesehatan," jelas Saud, dalam keterangannya, Senin (17/8).

Bekerja sama dengan Sutradara sekaligus Produser Indonesia di Los Angeles, Livi Zheng dan Ken Zheng, KJRI Los Angeles membuat video singkat yang menunjukkan rasa terima kasih kepada para petugas kesehatan, khususnya di Los Angeles.

Video berdurasi dua menit yang juga menunjukkan kebergaman Indonesia ini sudah dapat ditonton di  https://youtu.be/N3WN2aBfOSY

"Video ini kami juga manfaatkan untuk dapat memotret keberagaman Indonesia, dari mulai suku hingga budaya. Perwakilan masyarakat Bali hingga Papua yang ada di Los Angeles dan sekitarnya kami munculkan di video ini," lanjut Saud.

Para diaspora Indonesia pekerja seni di Hollywood juga turut berpartisipasi di video ini.

"Kami beruntung para diaspora Indonesia seperti Tania Gunadi, Yoshi dan Peter Sudarso, juga bintang cilik Malea Emma tergerak hatinya untuk berpartisipasi di inisiatif ini," tukas Saud.

Video dirilis menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75. “Sesuai dengan tema HUT RI yang ke-75 tahun ini, ‘Bangga Buatan Indonesia', kami berharap video ini dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap kreativitas pekerja seni Indonesia di tengah masa Pandemi ini," tutup Saud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA