Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rilis Single Baru 'Dynamite', BTS Sisipkan Semangat Kepercayaan Diri Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 21 Agustus 2020, 16:24 WIB
Rilis Single Baru 'Dynamite', BTS Sisipkan Semangat Kepercayaan Diri Di Tengah Pandemik Covid-19
Boyband asal Korea Selatan BTS merilis single baru berjudul "Dynamite" untuk membawa keceriaan di tengah pandemik Covid-19/Net
rmol news logo . Di tengah situasi rumit atau pelik, sepotong kecil hiburan, entah itu musik, tayangan televisi ataupun film, terkadang mampu membantu meringankan stress atau kelelahan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu pula lah yang hendak dilakukan oleh boyband K-pop ternama BTS. Pada Jumat (21/8), boyband beranggotakan tujuh orang personel ini merilis album single terbaru mereka berjudul "Dynamite".

Ini adalah lagu bernuansa disko-pop ceria pertama BTS yang sepenuh liriknya berbahasa Inggris.

Boyband tersebut berharap bahwa lagu terbaru mereka bisa membawa keceriaan dan semangat untuk pulih dan kembali percaya diri di tengah situasi sulit akibat pandemik Covid-19.
 
"Ada bagian dalam lirik yang berbunyi 'nyalakan'. Saya berharap banyak orang akan dapat mendengarkannya dan menerima dorongan (semangat)," kata salah satu personel BTS, Jimin selama konferensi pers online yang diadakan hari Jumat (21/8) di Seoul.

"Dynamite" sendiri adalah album terbaru BTS setelah "Map of the Soul: 7-The Journey" yang dirilis di Jepang pada bulan Juli kemarin.

Pada konferensi pers yang sama, personel BTS lainnya, RM, mengatakan bahwa "Dynamite" merupakan lagu yang menyimpan semangat dan energi untuk hidup.

"Kami ingin mencoba sesuatu yang ringan dan mengasyikkan tanpa berpikir panjang. Kami bersenang-senang saat merekam lagu, menari di studio," kata RM.

"Kami memiliki keinginan untuk membagikan lagu tersebut secepat mungkin sambil tetap mengerjakannya, dengan harapan dapat memberikan dorongan energi spiritual kepada penggemar," jelasnya, seperti dimuat kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Dia menambahkan bahwa "Dynamite" dimaksudkan sebagai "pengobatan spiritual" dari BTS kepada para penggemarnya di seluruh dunia yang kelelahan atau stres karena pandemik Covid-19.

"Situasi saat ini memang tidak bisa diperkirakan. Awalnya kami bingung harus berbuat apa. Kami marah dan juga merasakan ketidakberdayaan," kata RM.

"Tapi seiring berjalannya waktu dan puing-puing mengendap, kami banyak memikirkan tentang situasinya dan mampu melihat ke masa depan," sambungnya.
 
Dari segi konsep, "Dynamite" menghadirkan elemen yang lebih santai dan nyaman dibandingkan dengan beberapa karya BTS sebelumnya.

"Pesan dari lagu ini adalah tentang menjadi bahagia dan memiliki kepercayaan diri," kata rapper BTS, Suga.

Lagu baru ini pun disambut antusias oleh para penggembar BTS di seluruh dunia. Baru lima jam dirilis di YouTube, video klip "Dynamite" telah ditonton sebanyak lebih dari 38 juta kali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA