Farah.ID
Farah.ID

Aktor Senior Antonio Banderas Sembuh Dari Virus Corona Ucap Syukur Dan Doa Untuk Seluruh Pasien Covid-19

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 12:36 WIB
Aktor Senior Antonio Banderas Sembuh Dari Virus Corona Ucap Syukur Dan Doa Untuk Seluruh Pasien Covid-19
Antonio Banderas/Net
Sebuah kabar baik datang dari aktor kawakan Spanyol Antonio Banderas yang mengatakan pada Selasa (25/8) bahwa dirinya telah sembuh dari virus corona yang dia derita beberapa minggu lalu.

Aktor yang dikenal karena perannya dalam film-film laris seperti  'The Mask of Zorro' dan Philadelphia mengatakan di akun Twitter pribadinya bahwa dia telah melakukan karantina selama 21 hari sejak mengetahui bahwa dirinya terinfeksi Covid-19.

Banderas secara terbuka mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif tepat di hari ulang tahunnya yang ke-60 pada 10 Agustus lalu. Namun, pada saat itu dirinya tidak merasakan gejala apapun dan hanya merasa kelelahan.

"Saat itu saya merasa relatif sehat, hanya sedikit lebih lelah dari biasanya," kata Banderas seperti dikutip dari AFP, Rabu (26/8).

Banderas tidak mengungkapkan di mana dia menghabiskan tiga minggu masa karantinanya. Sebelumnya dia pernah menderita serangan jantung di rumah miliknya di Inggris.

Selain mengabarkan kesembuhannya, aktor gaek itu juga menyatakan rasa simpatinya pada para penderita Covid-19 yang mengalami nasib yang tidak seberuntung dirinya.

"Pikiran saya tertuju pada mereka yang tidak seberuntung saya, dan mereka yang menderita lebih dari saya," ungkapnya.

"Saya juga berharap kekuatan untuk mereka yang berada di tengah pertarungan," kata Banderas.

Pada bulan Januari lalu aktor senior tersebut menerima nominasi Oscar pertamanya untuk perannya dalam film Pain and Glory, di mana ia berperan sebagai sutradara film yang merefleksikan hidupnya.

Sayang, Piala Oscar saat itu jatuh ke tangan aktor Hollywood Joaquin Phoenix  lewat aktingnya yang apik di film Joker.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA