Farah.ID
Farah.ID

Konser Kemerdekaan Unpaders, Peduli Pendidikan Lewat Musik

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 23:24 WIB
Konser Kemerdekaan Unpaders, Peduli Pendidikan Lewat Musik
Konser Kemerdekaan yang digelar Unpaders akhir pekan ini bertujuan untuk membantu pendidikan di Jawa Barat/Repro
Di tengah pandemik virus corona atau Covid-19 yang saat ini masih menghantui Indonesia, pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terpukul. Banyak pelajar yang terpaksa beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh secara daring karena sekolah ditutup.

Sayangnya, tidak semua siswa memiliki kemampuan untuk belajar secara daring karena keterbatasan yang dihadapi.

Berangkat dari situasi tersebut, komunitas alumni Universitas Padjadjaran, Unpaders pun berinisiatif untuk menggelar "Konser Kemerdekaan, Dari Bandung Untuk Indonesia" secara virtual akhir pekan ini.

Acara itu juga merupakan bentuk peringatan atas HUT RI ke-75 bulan ini.

"Berawal dari sebuah keinginan untuk memberi makna tersendiri dalam memperingati ulang tahun Republik Indonesia ke-75 di tahun 2020 ini, maka Unpaders bekerja sama dengan DSS, penyelenggara konser virtual Konser 7 Ruang mengadakan Konser Kemerdekaan yang bertujuan untuk menggalang dana bagi pemenuhan kebutuhan penyelenggaraan pendidikan daring bagi anak-anak sekolah yang tidak mampu di wilayah Jawa Barat," begitu bunyi keterangan yang diterima redaksi.

Konser Kemerdekaan ini rencananya akan digelar pada Minggu (30/8) pukul 19.45 WIB.
 
Konser ini akan digelar secara virtual dan bisa diakses di Youtube (DSS Music), Facebook (DSS Music) dan Instagram (DSS Music).

Konser ini rencananya akan dipandu oleh Nico Siahaan, Dona Agnesia dan M. Farhan serta dimeriahkan oleh sedert penyanyi ternama tanah air, seperti Nina Tamam, Widi ME, The Six Notes, Dwiki Dharmawan, FTL (Fharel - Timothy - Lala), Barsena Bestandhi, Lita Zein, Fariz RM dan Sam Bimbo.

Selain menikmati konser musik, penonton juga bisa ikut ambil bagian memberikan donasi melalui rekening a.n. Fharel Muhammad Ridho BCA (8050300014).

"Sedikit yang kamu berikan, bisa bermanfaat untuk pendidikan di Jawa Barat," begitu bunyi pernyataan pihak penyelenggara.

ARTIKEL LAINNYA