Farah.ID
Farah.ID

Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia Pasca Kanker Usus Besar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Agustus 2020, 10:24 WIB
Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia Pasca Kanker Usus Besar
Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia pada Sabtu (29/8)/Net
Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia pada Sabtu (29/8). Sebelumnya, Chadwick Boseman dikabarkan jatuh sakit pada Juni 2020 dan menjalani perawatan.

Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles, ditemani istri dan keluarga di sisinya, seperti dilaporkan juru bicara Nicki Fioravante kepada media, seperti dikutip dari AP. 

Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan di akun Instagram Chadwick Boseman.
"Dengan Kesedihan yang tidak terkira, kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman. Ia didiagnosis menderita kanker usus besar stadium 3 pada 2016. Ia berjuang melawannya selama 4 tahun terakhir ini, hingga berkembang ke stadium 4," tulis unggahan keluarganya.

Tidak banyak yang tahu penderitaan Boseman selama ini. Dia tetap menjalankan kemoterapi dan beberapa pengobatan di antara jadwal syutingnya. Boseman tidak berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya.

“Dia seorang pejuang sejati. Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya.

“Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, Ma Rainey's Black Bottom dari August Wilson dan beberapa lainnya, semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi yang tidak banyak orang tahu. Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," lanjut pihak keluarga.

Boseman lahir di Carolina Selatan. Dimulai dari beberapa peran kecil di televisi sebelum pergantian bintang pertamanya pada tahun 2013.

Yang menyedihkan, Boseman meninggal pada hari Major League Baseball merayakan hari Jackie Robinson.

"Ini adalah pukulan telak," kata aktor dan sutradara Jordan Peele di Twitter, salah satu dari banyak yang mengungkapkan keterkejutannya saat berita itu menyebar ke media sosial.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA