Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Dan Kamala Harris Berduka Cita Atas Kepergian Aktor Chadwick Boseman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Agustus 2020, 11:35 WIB
Joe Biden Dan Kamala Harris Berduka Cita Atas Kepergian Aktor Chadwick Boseman
Unggahan Boseman saat mendukung Kamala Harris pada 12 Agustus 2020
rmol news logo Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden adalah salah satu dari mereka yang berduka atas meninggalnya aktor pemeran Black Panther, Chadwick Boseman. Biden men-tweet doa dan dukanya untuk aktor kelahiran Carolina Selatan itu.

"Kekuatan sejati @ChadwickBoseman lebih besar dari apa pun yang kami lihat di layar," tweet Biden pada Sabtu (29/8).

"Dari Black Panther hingga Jackie Robinson, dia menginspirasi generasi dan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka bisa menjadi apa pun yang diinginkan -bahkan menjadi pahlawan super. Jill dan saya berdoa untuk orang yang dicintainya di saat yang sulit ini," kata Biden.

Banyak yang mengetahui bagaimana Boseman menjadi salah satu pendukung Kamala Harris. Pada 12 Agustus lalu, Boseman sempat mengunggah foto bersama Kamala Harris di akun Instagramnya, menyatakan dukungan penuhnya lewat tagar Kami Telah Memilih.

Diketahui Boseman dan Kamala Harris berada dalam satu almamater. Mereka berdua adalah alumni Universitas Howard, tempat Boseman kembali untuk menyampaikan pidato wisuda pada tahun 2018 (melalui The Washington Post ).
Kamala Harris juga telah menulis ungkapan duka mendalamnya.

"Patah hati. Teman saya dan sesama Bison, Chadwick Boseman, orang yang sangat brilian, baik hati, terpelajar, dan rendah hati. Dia pergi terlalu dini tetapi hidupnya membuat perbedaan. Saya mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada keluarganya," tweet Kamala Harris.

Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles, ditemani istri dan keluarga di sisinya, seperti dilaporkan juru bicara Nicki Fioravante kepada media, seperti dikutip dari AP.

Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan di akun Instagram Chadwick Boseman.

Chadwick Boseman lahir dan besar di Anderson, Carolina Selatan. Dia lulus dengan gelar Sarjana Seni Rupa pada tahun 2000, kemudian pergi ke sekolah drama di London sebelum dia kembali ke AS, seperti dikutip dari The List, Sabtu (29/8).

Peran utamanya yang pertama datang ketika dia memerankan Jackie Robinson, sebuah biografi film tentang pemain Afrika-Amerika pertama di liga utama baseball.

Boseman juga memerankan penyanyi soul James Brown dalam film Get on Up . Tapi Boseman akan dikenang karena memerankan Raja T'Challa dari Wakanda di Black Panther , yang merupakan salah satu film berpenghasilan tertinggi tahun 2018. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA