Farah.ID
Farah.ID

Tantangan Warner Bros, Syuting The Batman Terpaksa Dihentikan Karena Robert Pattinson Positif Covid-19

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 September 2020, 08:13 WIB
Tantangan Warner Bros, Syuting The Batman Terpaksa Dihentikan Karena Robert Pattinson Positif Covid-19
Robert Pattinson/Net
RMOL.  Kebangkitan Warner Bros yang paling ditunggu-tunggu 'The Batman' terpaksa dihentikan setelah bintang produksi tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Bintang tersebut, diduga, adalah aktor kenamaan Inggris Robert Pattinson yang setelah menjalani tes Covid-19 di tengah syuting film terbarunya 'The Batman', menunjukkan hasil yang positif.

Sebelumnya, studio film Warner Bros mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ada seorang anggota produksi 'The Batman' di Inggris yang telah dites positif terkena virus corona, namun mereka tidak menyebutkan nama siapa yang terinfeksi.

Dengan kejadian tersebut pihak perusahaan mengatakan telah menghentikan kegiatan syuting untuk sementara waktu, namun tidak disebutkan untuk berapa lama.

Sementara itu, beberapa media hiburan seperti Variety, Hollywood Reporter dan Vanity Fair semua mengutip sumber yang mengatakan bahwa orang yang dites positif kemungkinan adalah Pattinson.

Namun hingga saat ini baik perwakilan Warner Bros maupun Pattinson tidak membalas telepon untuk berkomentar tentang informasi tersebut. Tidak jelas sejauh mana Pattinson (34) yang terkenal karena peran pelariannya dalam serial film vampir Twilight menderita gejala Covid-19.

Syuting The Batman telah dilanjutkan di utara London tiga hari yang lalu setelah ditutup pada pertengahan Maret, bersama dengan lusinan film dan acara TV lain di seluruh dunia karena virus corona.

Menurut beberapa outlet di Hollywood, film yang berkisah tentang pahlawan kota Gotham itu memiliki sisa waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikan syuting, Rilisnya sendiri telah diundur awal tahun ini dari Juni 2021 hingga Oktober 2021.

Produksi film dan TV Amerika Serikat telah berjalan lambat di bawah prosedur keamanan kompleks yang mencakup pengujian, karantina, dan jarak sosial di lokasi syuting yang mempekerjakan puluhan anggota kru, penata rias, aktor, figuran, dan staf produksi lainnya.

Beberapa produksi termasuk 'Jurassic World: Dominion' dari Universal Pictures, telah dimulai kembali di London atau di Eropa Timur, sementara pemeran sekuel 'Avatar' kembali bekerja di Selandia Baru, di mana virus corona telah berhasil dikendalikan.

Bahkan pada bulan Juli lalu Tom Cruise mendapat izin untuk syuting film thriller Mission Impossible terbaru di Norwegia tanpa harus mengikuti persyaratan karantina. Namun, sebagai konsekuensinya pihak produksi telah menyewa dua kapal pesiar untuk menampung kru agar mereka terpisah dari penduduk setempat.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA