Farah.ID
Farah.ID

Nikita Mirzani Kritik PSBB Total, Rujak Center: Ayo Donasi Mbak!

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 11 September 2020, 15:38 WIB
Nikita Mirzani Kritik PSBB Total, Rujak Center: Ayo Donasi Mbak!
Nikita Mirzani/Net
Tak hanya para politisi, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang akan diterapkan di Jakarta juga turut dikritisi artis Nikita Mirzani.

Melalui akun Instagram pribadinya, Nikita meminta Gubernur Anies Baswedan berpikir ulang dalam menerapkan kebijakan rem darurat Covid-19 tersebut.

"Mungkin untuk bapak, saya, dan orang orang kaya di luar sana tidak akan menjadi masalah besar. Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan nggak cukup untuk bayar kontrakan?" ungkap Nikita, Kamis (10/9).

Pernyataan tersebut pun lantas mendapat tanggapan dari Direktur Eksekutif Rujak Center for Urban Studies (RCUS) Elisa Sutanudjaja. Ia meminta kepada artis yang kerap menuai kontroversi tersebut tak hanya sekadar mengkritik, melainkan turut melakukan aksi nyata untuk membantu warga terdampak Covid-19.

"Mbak Nikita Mirzani, bagaimana jika mbak dan teman-teman mbak yang kaya-kaya, bersama-sama donasi rutin di platform kolaborasi sosial berskala besarnya DKI, yang pembagiannya dapat diawasi publik," tulis Elisa di akun twitter pribadinya, Jumat (11/9).

"Jika betul peduli, Mbak Nikita Mirzani bisa sumbangkan kekayaan rayanya melalui platform KSBB DKI via corona.jakarta.go.id," sambung Elisa.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA