Farah.ID
Farah.ID

Mimpi Putri Ariani, Gelar Konser Tunggal Dan Go International

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 11 September 2020, 20:58 WIB
Mimpi Putri Ariani, Gelar Konser Tunggal Dan Go International
Penyanyi muda berbakat Putri Ariani/RMOL
Keterbatasan bukanlah halangan untuk bisa menggapai impian. Setidaknya begitu prinsip yang dipegang oleh penyanyi muda, Putri Ariani.

Terlahir dengan kondisi Retina of Premature (ROP), Putri dinyatakan buta total sejak masih kecil. Meski begitu, kondisinya tidak lantas membuatnya berkecil hati.

Saat menjadi narasumber dalam Farah ZoomTalk bertajuk 'Melihat Dengan Hati, Kejar Mimpi Tanpa Henti' yang dilaksanakan oleh Farah.id, Putri menceritakan perjalanannya saat mulai menjajaki industri musik Indonesia.

Juara Indonesia's Got Talent itu mengaku pernah berada di titik terendah ketika dipandang sebelah mata dan diperlakukan diskriminatif saat mulai menapaki dunia musik di Tanah Air.

"Pada saat itu, Putri pernah mengikuti sebuah kompetisi nyanyi (sebelum Indonesia's Got Talent), tapi tidak dianggap dan didiskriminasi. Sedih sekali rasanya sampai berbulan-bulan," tutur Putri.

Hal itulah yang kemudian membuatnya bangkit dan semangat untuk mengejar mimpi-mimpinya.

"Putri mau membuktikan bahwa Putri bisa berkarya, bukan lagi di tingkat provinsi atau wilayah, tapi di kancah internasional. Jadi pada saat itu Putri decided untuk mengikuti Indonesia's Got Talent," jelas Putri yang juga merupakan Brand Ambassador Ruang Guru itu.

Dari ajang pencarian bakat itulah, namanya mulai dikenal di masyarakat. Ajang itu juga menjadi pintu masuk baginya untuk semakin menunjukkan kemampuan dan melambungkan namanya di dunia musik.

Putri pernah ikut membawakan theme song Asian Para Games tahun 2018 dan juga berkolaborasi dengan sederet penyanyi ternama lainnya di Tanah Air. Dia pun menunjukkan bakatnya dalam bermusik melalui channel YouTube-nya.

Tidak berhenti sampai di situ, Putri mengaku bahwa impiannya yang masih ingin dia gapai, di antaranya adalah menggelar konser tunggal dan menjadi penyanyi yang go international.

Menurutnya, keterbatasan yang dimilikinya bukan halangan untuk menggapai mimpi. Dia bahkan mengaku senang bahwa teman-temannya sesama difabel saat ini sudah banyak yang menunjukkan karyanya kepada publik dan berprestasi.

"Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Percaya kalau kamu yang dibawah suatu saat akan melesat ke puncak. Lakukan yang kamu sukai. Jangan samakan proses mu dengan orang lain. Karena mereka berkembang dengan caranya masing-masing," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA