Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyanyi Dolly Parton Donasi 1 Juta Dolar AS Untuk Dukung Vaksin Covid-19 Moderna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 November 2020, 10:01 WIB
Penyanyi Dolly Parton Donasi 1 Juta Dolar AS Untuk Dukung Vaksin Covid-19 Moderna
Dolly Parton/Net
rmol news logo Dolly Parton kembali menarik simpati. Penyanyi dan komponis kelahiran Tennesse 19 Januari 1946 itu muncul sebagai pahlawan virus corona dengan menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar AS untuk dana penelitianvaksin eksperimental Moderna.

Donasi itu ia berikan melalui Vanderbilt Institute for Infection, Immunology and Inflammation, yang membantu mendukung pengembangan vaksin yang disebut-sebut 94,5 persen efektif dalam mencegah Covid-19.

Parton mengatakan pihak Venderbilt telah membuat beberapa kemajuan menarik dalam penelitian virus corona untuk penyembuhan, katanya, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (17/11).

Berita tentang kontribusi Parton dalam perang virus corona membuat senang pengguna media sosial, dengan banyak yang menunjukkan bahwa dia memiliki sejarah perbuatan baik.

Mengenai berita orang-orang yang memuja kedermawanannya, Parton mengungkapkan reaksinya di Twitter pada Selasa (17/11):

"Ketika saya menyumbangkan uang itu ke Covid fund, saya hanya ingin uang itu berguna dan ternyata, memang begitu!" katanya. "Semoga saja kita bisa segera menemukan obatnya."

Moderna mengatakan pihaknya berpotensi menghasilkan 1 miliar dosis vaksin pada akhir 2021 dan mengajukan permohonan Otorisasi Penggunaan Darurat (EUA) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA